Wagub NTB : IWAPI Harus Terus Bersinergi untuk Kemajuan NTB

Advertisement

Wagub NTB : IWAPI Harus Terus Bersinergi untuk Kemajuan NTB

KATAKNEWS.com
Minggu, 03 Maret 2019

HUT IWAPI. Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri HUT IWAPI ke 44, Minggu (3/3) di Taman Budaya NTB. (Foto; Istimewa)


MATARAM - Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi peran dan kontribusi jajaran Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dalam pembangunan daerah selama ini.

"Peran dan kontribusi IWAPI ini kita apresiasi, terutama di bidang perekonomian dengan memberikan pelatihan dan bantuan bagi pelaku UMKM di daerah ini," kata Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB, saat menghadiri puncak peringatan HUT ke 44 IWAPI, Minggu (3/3) di Arena Budaya, Taman Budaya NTB, Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Ummi Rohmi mengapresiasi kiprah dan peran IWAPI di NTB selama ini, yang sudah ikut berkontribusi bagi kemajuan NTB.

Ummi Rohmi berharap, di usia yang semakin matang dan mendekati setengah abad ini, jajaran IWAPI NTB bisa terus bersinergi dengan pemerintah dan ikut menyukseskan program pemerintah NTB seperti NTB Zero Waste dan program pengembangan perekonomian lainnya.

"Saya ucapkan selamat Ultah buat IWAPI. Ke depannya saya berharap IWAPI tetap bersinergi dengan pemerintah, ikut mensosialisasikan program pemerintah dan mendukung program yang telah dicanangkan," katanya.

Selain dihadiri para perempuan pengusaha anggota IWAPI NTB, HUT IWAPI kali ini juga seolah lengkap dihadiri tiga perempuan inspiratif NTB, Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah, dan Ketua IWAPI NTB yang juga senator DPD RI Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BDRG).

Puncak HUT IWAPI itu diisi dengan beragam kegiatan mulai dari peragaan fashion show, pameran produk UMKM, hingga bermacam lomba-lomba. Tak ketinggalan, kegiatan sosial berupa pembangian bingkisan Sembako juga dilakukan jajaran IWAPI NTB untuk pada dhuafa.

HUT IWAPI. Ketua IWAPI NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi bersama Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah memotong tumpeng dalam HUT IWAPI ke 44 di Mataram. (Foto: Istimewa)
Pemotongan tumpeng dilakukan Ketua IWAPI NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi bersama Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah.

Ketua IWAPI NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, IWAPI dengan usia 44 tahun telah bekerjasama dengan pemerintah dalam berbagai program. Bahkan untuk program pemberdayaan ekonomi menengah dan UMKM IWAPI menjadi yang terdepan membantu pemerintah.

Begitu juga dengan program NTB Zero Waste, papar Baiq Diyah yang juga anggota DPD RI ini, IWAPI sangat mendukung program ini dan akan ikut mensosialisasikan program ini ke masyarakat.

"Jadi IWAPI tetap berkomitmen seiring sejalan dengan pemerintah, membantu di bidang perekonomian dan program lainnya seperti program Zero Waste ini, saya kira program ini sangat bagus karena menyangkut kelestarian lingkungan dan kebersihan," kata Baiq Diyah.

Sebelum perayaan puncak HUT IWAPI, jajaran pengurus DPD IWAPI NTB juga telah melakukan kegiatan sosial seperti melakukan kunjungan ke Lapas Perempuan dan kunjungan ke sejumlah rumah sakit.