Kesehatan: flu kembali menyerang di Prancis

09/02/2023

Flu sedang meningkat di sebagian besar wilayah Prancis pada hari Kamis 9 Februari. Otoritas kesehatan merekomendasikan untuk memvaksinasi semua anak di bawah umur sejak usia 2 tahun.
Selama beberapa hari, janji temu dengan dokter umum di Essonne telah menjadi pengingat bahwa virus flu telah kembali pada hari Kamis 9 Februari. Bagi Dr. Arnaud Saada, pulihnya epidemi bisa jadi disebabkan oleh menurunnya gerakan. "Menurut saya, ini adalah fakta bahwa pada tanggal 1 Februari, semua tindakan Covid telah sepenuhnya dicabut. Kami melihat lebih banyak anak muda, dan itu tidak masalah dalam artian ini adalah masalah topeng," katanya.

156 kasus per 100.000 penduduk

Lire également : Gaduh Faskes di RI Vs LN, Pakar Singgung Obat Mahal Berujung Jastip

Tercatat 156 kasus per 100.000 penduduk pada minggu lalu, dibandingkan dengan 113 kasus pada minggu sebelumnya. Sebuah loncatan yang nyata, tetapi tidak selalu tidak biasa. "Ketika Anda melihat sebelum Covid, epidemi flu klasik terakhir, ada puncaknya di awal Februari, dan dua bulan kemudian kami mengalami puncak kedua kemudian turun. Kali ini, karena kita mengalami puncak pertama pada akhir tahun lalu, ada kemungkinan kita akan mengalami puncaknya hingga pertengahan Februari", analisis Dr. Damien Mascret, dokter dan jurnalis.

A lire en complément : Youtuber berusia 23 tahun mempertimbangkan untuk bunuh diri dengan bantuan

Budi Kusumah

Nurul Hasanah adalah seorang jurnalis berpengalaman yang berasal dari Jakarta. Ia memulai karirnya dalam jurnalistik sebagai seorang reporter untuk surat kabar nasional terkemuka sebelum menjadi koresponden di luar negeri untuk sebuah agensi pers internasional. Dengan pemikiran kritis dan pendekatan yang seimbang, Nurul dikenal karena kemampuannya dalam meliput topik-topik politik yang sensitif dengan integritas dan profesionalisme.

Go up