Lima tren kesejahteraan yang akan digemari selama tahun 2023

16/01/2023

Saat ini, tren, baik dalam mode atau kesejahteraan, secara teratur muncul di jejaring sosial dan umumnya memiliki masa simpan yang terbatas. Namun, sangat mungkin bahwa majalah House Beautiful, dengan bantuan beberapa ahli, telah menemukan yang akan menandai tahun ini.

Memiliki tanaman di rumah

"Ini adalah cara yang bagus untuk membantu menjaga kesehatan mental Anda dan telah terbukti mengurangi tingkat kecemasan, meningkatkan daya ingat, dan bahkan meningkatkan produktivitas," kata Dani Turner, direktur pengalaman pelanggan di toko bunga online Bunches di Inggris.

Mereka juga merupakan cara untuk berhubungan dengan alam di dalam ruangan. Selain itu, mereka juga "berfungsi sebagai pengingat untuk menjaga diri kita sendiri seperti halnya kita menjaga mereka," tambahnya.

'Hidup lambat'

Memiliki gaya hidup yang lebih lambat, lebih sadar dan bermakna akan menjadi sesuatu yang lebih populer pada tahun 2023. "Tren 'slow living' semakin berkembang dan sudah memiliki lebih dari lima juta 'hashtag' di Instagram," kata Georgia Metcalfe, pendiri French Bedroom, sebuah perusahaan desain interior, yang juga berada di Inggris.

Menurut sang wirausahawan, tren ini memungkinkan "menciptakan ruang yang tenang untuk perhatian penuh, yang akan sangat memengaruhi keputusan desain pada tahun 2023".

'Sensehacking'

Istilah ini mengacu, sesuai dengan namanya, pada penggunaan dan stimulasi panca indera. Misalnya, menggunakan lilin, diffuser dan 'semprotan' adalah cara yang murah, mudah dan sangat praktis untuk meningkatkan lingkungan di rumah, dan meningkatkan suasana hati secara keseluruhan.

Taman kesehatan

Menurut Leigh Barnes, perwakilan dari Jacksons Fencing, sebuah perusahaan berkebun, menciptakan waktu dan ruang untuk bersantai sangatlah penting. Oleh karena itu, sangat mungkin bahwa banyak ruang hijau akan tercipta sepanjang tahun, baik itu di balkon atau di taman.

'Fika'

Ini adalah nama kebiasaan populer Swedia yang melibatkan istirahat, antara 15 dan 20 menit, minum kopi dan makan kue kering. Karena orang-orang pada umumnya melambat, kemungkinan 'fika' akan menjadi tren, jelas majalah tersebut.

Ini adalah ritual pagi meditatif yang menawarkan kita kesempatan untuk mengisi bahan bakar dan tradisi di banyak kantor di Swedia. Tidak hanya membantu meningkatkan suasana hati, tetapi juga menciptakan rasa persahabatan.

Maya Suryanto

Maya Suryanto adalah seorang jurnalis yang penuh gairah yang berasal dari Bandung. Ia telah mengkhususkan diri dalam meliput masalah hak asasi manusia dan ketidakadilan sosial di Indonesia. Maya telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menyelidiki pelanggaran hak asasi manusia, termasuk kasus kerja paksa dan eksploitasi anak. Liputannya yang penuh keberanian telah mengungkap kejahatan tersebut dan berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu penting ini. Sebagai seorang jurnalis yang berkomitmen, Maya terus memberikan suara kepada para korban dan berjuang untuk perubahan positif dalam masyarakat Indonesia.

Go up