Jerman Bolehkan Wanita Telanjang Dada di Kolam Renang

13/03/2023

Tradisi telanjang mulai menjadi hal biasa saja di Jerman. Terbaru, kebijakan mereka mengizinkan wanita berenang bertelanjang dada seperti para pria.
Diberitakan CNN, Senin (13/3/2023) wanita Berlin sekarang bebas mau berenang topless seperti pria di kolam renang Berlin. Langkah ini diperkenalkan sebagai bentuk Jerman yang mencintai Freikoerperkultur yang secara harfiah diterjemahkan sebagai 'budaya tubuh bebas' yang berakar pada akhir abad ke-19.

Otoritas Berlin mengambil tindakan ini setelah seorang perenang wanita mengatakan dia dilarang menghadiri salah satu kolam kota tanpa menutupi dadanya pada Desember 2022. Wanita itu mengajukan pengaduan ke kantor ombudsman kota di Departemen Kehakiman, Keanekaragaman, dan Anti Diskriminasi Senat.

Avez-vous vu cela : Sabato De Sarno adalah direktur kreatif baru Gucci

Pihak berwenang setuju bahwa wanita itu telah menjadi korban diskriminasi. Lalu minggu ini, otoritas mengatakan bahwa semua pengunjung kolam Berlin, termasuk wanita dan mereka yang mengidentifikasi diri sebagai non-biner, diizinkan untuk bertelanjang dada.

Hal ini mengikuti insiden serupa di taman air Berlin pada musim panas 2021. Wanita Prancis bernama Gabrielle Lebreton meminta kompensasi dari kota setelah penjaga keamanan mengusirnya ketika dia menolak untuk menutupi payudaranya. Dia bersama putranya yang berusia lima tahun ketika insiden itu terjadi.

Avez-vous vu cela : Lima tren kesejahteraan yang akan digemari selama tahun 2023

Kepada surat kabar Jerman Die Zeit, dia percaya itu adalah diskriminasi gender.

Pemerintah negara bagian Berlin mengonfirmasi langkah tersebut dalam siaran pers Kamis.

"Sebagai hasil dari pengaduan diskriminasi yang berhasil, tempat pemandian Berlin di masa depan akan menerapkan peraturan rumah dan pemandian mereka dengan cara yang adil gender," bunyi pernyataan itu.

Kepala kantor ombudsman, Dr Doris Liebscher juga memuji langkah tersebut sebagai langkah maju untuk kesetaraan gender di Berlin.

"Ombudsman sangat menyambut baik keputusan tempat pemandian karena menciptakan persamaan hak bagi semua warga Berlin, baik laki-laki, perempuan atau non-biner dan karena juga menciptakan kepastian hukum bagi staf di tempat pemandian," katanya.

Bagaimana menurut traveler?

Budi Kusumah

Nurul Hasanah adalah seorang jurnalis berpengalaman yang berasal dari Jakarta. Ia memulai karirnya dalam jurnalistik sebagai seorang reporter untuk surat kabar nasional terkemuka sebelum menjadi koresponden di luar negeri untuk sebuah agensi pers internasional. Dengan pemikiran kritis dan pendekatan yang seimbang, Nurul dikenal karena kemampuannya dalam meliput topik-topik politik yang sensitif dengan integritas dan profesionalisme.

Go up