Wabup Lombok Utara Terima Bantuan Korban Gempa dari BPJS Ketenagakerjaan NTB

Advertisement

Wabup Lombok Utara Terima Bantuan Korban Gempa dari BPJS Ketenagakerjaan NTB

KATAKNEWS.com
Sabtu, 09 Maret 2019

PENYERAHAN BANTUAN. Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, SH. MH saat menerima bantuan secara simbolik dari Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB Sony Suharsono. (Foto: Humaspro Pemda Lombok Utara)


LOMBOK UTARA - Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, SH. MH., didampingi Kadis TKPMPTSP KLU Agus Tisno, S.Sos. beserta jajaran lainnya, menerima bantuan dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB,  di Ruang Kerja Wakil Bupati Lombok Utara.

Dalam sambutannya, Wabup Sarif menjelaskan, Pemda Lombok Utara tengah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya, baik fasilitas perkantoran, sekolah, rumah sakit maupun tempat pelayanan umum lainnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan dan memberikan jawaban nyata kepada masyarakat terutama aspek pembangunan rumah warga.

"Mewakili bupati dan Pemda Lombok Utara, saya menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan bantuan dari BPJS. Semoga dicatat sebagai amal jariyah. Masyarakat relatif sudah menyadari manfaat dari BPJS tetapi masih ada warga masyarakat yang belum mengurus BPJS-nya, ini menjadi PR bagi kami," kata Wabup Sarif.

Ia berharap, ke depan BPJS bisa bekerjasama dengan Pemda lebih intens terutama dalam sosialisasi kepada masyarakat.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB Sony Suharsono didampingi Asisten Deputi Human Capital Uus Supriadi dalam paparannya menyatakan kegiatan Penyerahan Bantuan Aksi Peduli Karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan terhadap bencana gempa Lombok diserahterimakan dengan total nilai bantuan sebesar Rp.108.500.000,-.

Penyerahan bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan oleh BPJS kepada Pemda Lombok Utara diterima oleh Wabup Sarif.

“Penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan terhadap saudara-saudara kita yang terdampak dari bencana. Hal ini adalah komitmen insan BPJS Ketenagakerjaan untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kembali Lombok Utara pascagempa, baik itu dari segi sosial maupun ekonomi," urainya.

Membangun kembali kehidupan di Lombok Utara, lanjutnya, bukanlah pekerjaan mudah, perlu proses dan waktu panjang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis, bantuan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB, diterima oleh Wakil Bupati Lombok Utara, serta penyerahan plakat sebagai cinderamata.

Penanggulangan bencana gempa di Lombok Utara terus digencarkan, terutama pembangunan hunian tetap warga terdampak serta fasilitas umum atau fasilitas sosial lainnya.