Ini Cara Satlantas Sumbawa Barat Sosialisasikan MRSF 2019 ke Pelajar SMA dan SMK

Advertisement

Ini Cara Satlantas Sumbawa Barat Sosialisasikan MRSF 2019 ke Pelajar SMA dan SMK

Redaksi KATAKNEWS
Jumat, 01 Februari 2019

MRSF 2019. Kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 dilakukan jajaran Satlantas Polres Sumbawa Barat di sejumlah sekolah di Sumbawa Barat.


SUMBAWA BARAT - Polres Sumbawa Barat melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), terus menggelar kegiatan dalam rangkaian Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan-kegiatan positif di lingkungan sekolah dan dunia pendidikan, sambil mengedukasi para pelajar, kaum milenial, tentang pentingnya Road Safety atau keselamatan berkendara.

Sejumlah anggota unit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa Barat, dipimpin Kepala Unit, Bripka Supriadi, Jumat (1/2) mengikuti kegiatan Yasinan di SMA Negeri 1 Taliwang, SMA Negeri 2 Taliwang dan SMK Negeri 1 Taliwang.

Dalam kegiatan Yasinan yang rutin dilakukan tiap sekolah setiap Jumat pagi, itu anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa Barat, sekaligus memberi sosialisasi dan edukasi tentang road safety.

"Kami tekankan pentingnya keselamatan berkendara kepada generasi muda. Kita juga sosialisasikan tentang kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2019 nanti," kata Bripka Supriadi di sela kegiatan di SMA Negeri 1 Taliwang.

Pelajar SMA di Taliwang Sumbawa Barat, siap mendukung suksesnya program MRSF 2019.

Ia menjelaskan, MRSF 2019 merupakan program bersama yang mengajak kaum muda untuk selalu tertib berlalu lintas pada saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sumbawa Barat, IPTU Putu Gede Caka SIK menjelaskan, rangkaian kegiatan MRSF 2019 menjadi strategis untuk meningkatkan semangat road safety, khususnya bagi generasi muda.

Hal ini penting, karena berdasarkan data Korlantas Polri, korban kecelakaan lalu lintas paling banyak berusia produktif antara 16-35 tahun.

"Dari data yang ada, kita bisa lihat bahwa kaum millenial ini yang banyak menjadi korban kecelakaan berlalulintas. Sehingga kami terus menerus melaksanakan giat sosialisasi ke sekolah-sekolah, terutama soal pentingnya road safety," kata Putu Caka.

Menurutnya, kegiatan Yasinan sekaligus sosialisasi road safety tersebut juga merupakan salah satu giat guna mendekatkan diri kepada sang pencipta dan menambah amal keagamaan.

Selain itu, Yasinan dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepada pelajar di wilayah hukum Satlantas Polres Sumbawa Barat untuk mendorong pelajar agar lebih berkarakter.

IPTU Putu Gde Caka menambahkan, melalui program MRSF 2019 diharapkan kaum muda agar bisa lebih memahami dan selalu mematuhi peraturan berlalulintas, sehingga kaun muda tidak melakukan pelanggaran di jalan raya.

"Sebab awal dari sebuah kecelakaan lalulintas adalah pelanggaran berlalulintas. Ini yang ingin kita tanamkan pada generasi millennial kita," kata Putu Caka.