Danrem 162/WB Paparkan Progress Rehab Rekons di Acara JangZul-Mi

Advertisement

Danrem 162/WB Paparkan Progress Rehab Rekons di Acara JangZul-Mi

Redaksi KATAKNEWS
Jumat, 08 Februari 2019

Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani saat memaparkan progress rehabilitasi dan rekonstruksi di acara JangZul-Mi.(Foto: Penrem 162/WB)


MATARAM - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menghadiri acara Bang Zul dan Unmi Rohmi (JangZul-Mi) dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2019 dan Launching PRCC dan Zero Waste Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Jumat (8/2) di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB.

Dalam acara yang mengangkat tema "Bersama Bangkit Menuju NTB Gemilang", Danrem Rizal melaporkan kondisi tentang penanganan korban gempa khususnya terkiat dengan pencairan dana terpadu satu pintu.

"Rumah rusak ringan dan sedang mulai tanggal 6 kemarin sudah dilaksanakan pencairan dana oleh pihak BRI kepada masyarakat terdampak gempa melalui pelayanan satu pintu," katanya.

Sedangkan untuk rumah rusak berat, lanjutnya, sedang dalam penyusunan dan akan dirapatkan dengan Kadis Perkim maupun BPBD sehingga pencairan bisa dipermudah seperti pada rumah rusak ringan dan sedang.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan terkait dengan pelaksanaan HUT Korem 162/WB ke 58 tahun 2019, akan menggandeng KONI NTB maupun Dinas Pariwisata untuk menggelar 15 macam cabang olahraga yang akan dipertandingkan sekaligus meramaikan Festival Pesona Bau Nyale di Kuta Lombok Tengah.

"Kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat tidak hanya terfokus dengan situasi politik menjelang Pileg dan Pilpres 2019 namun juga dalam rangka meningkatkan dan membangkitkan semangat olahraga masyarakat NTB," katanya.

Acara yang dibuka Dr H Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur NTB Dr Hj Siti Rohmi Djalilah, dihadiri Sekda Provinsi NTB H Rosiady Sayuti, para asissten dan pimpinan OPD Provinsi NTB, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Siswa IPDN, Mahasiswa Universitas Bumi Gora, Mahasiswa UIN Mataram dan undangan lainnya.