Pelatihan Kewirausahaan Persit KCK Berjalan Sukses di BLK Internasional Lombok Timur

Advertisement

Pelatihan Kewirausahaan Persit KCK Berjalan Sukses di BLK Internasional Lombok Timur

KATAKNEWS.com
Selasa, 29 Januari 2019

Ketua Persit KCK Koorcab 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan kewirausahaan di BLK Internasional Lombok Timur. (Foto: Penrem 162 WB)


LOMBOK TIMUR -  Pelatihan kewirausahaan yang diikuti ibu-ibu anggota Persit Cabang XXIX Lombok Timur selama empat hari berjalan sukses.

Pelatihan kewirausahaan berbasis kompetensi yang dilaksanakan di Balai Kerja Internasional Lombok, Desa Lenek Daya, Kabupaten Lombok Timur, Senin (28/1) resmi ditutup.

Hadir dalam penutupan pelatihan, Ketua Persit KCK Koorcab 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani bersama rombongan, Kepala BLK Internasional Lombok, Sabar, S.Pd., Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., Ibu Ketua Persit Cabang XXIX Kodim 1615/Lotim Ny. Agus Setiandar, Ibu Ketua GOW Lotim Ny. Siti Kudsiah Rumaksi, Ibu Ketua Darma Wanita Lotim Ny. Siti Sukainah dan para Ibu Persit peserta latihan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Persit Koorcab Korem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdani memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BLK Internasional Lombok yang telah memberikan waktu dan tempat pelatihan untuk ibu-ibu Persit KCK Cabang Lotim.

Ny, Kirana berharap agar apa yang sudah diperoleh selama empat hari tersebut bisa dipraktekkan langsung di rumah dengan membuka usaha sendiri seperti membuka catering dan sebagainya.

"Sebagai Ketua Persit KCK Koorcab 162 yang membawahi Persit KCK Cabang, sangat mendukung kegiatan seperti ini karena manfaatnya sangat luar biasa  untuk menigkatkan perekonomian keluarga," katanya.

Menurutnya, kegiatan pelatihan seperti ini akan disoaialisasikan kepada Persit Cabang yang lain, khususnya yang berada di bawah Koorcab 162 untuk dilaksanakan latihan seperti ini.

Ketua Persit KCK Koorcab 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani menyerahkan plakat kepada Kepala BLK Internasional Lombok, Sabar SPd. (Foto: Penrem 162/WB)

Sementara itu, Ketua Persit Cabang Kodim 1615 Lotim Ny. Arum Agus Setiandar menyampaikan, anggota Persit KCK Cabang Lotim telah melaksanakan pelatihan selama 4 hari mulai hari Kamis (24/1) dan hari ini diadakan penutupan.

"Dengan modal pelatihan yang sudah dilaksanakan diharapkan kepada peserta latihan bisa membuka usaha rumah tangga sendiri di rumah dan berbagi ilmu dengan masyarakat sekitarnya," kata Ny. Arum.

Kepala Balai Latihan Kerja Internasional Lombok, Sabar, S.Pd menyampaikan bahwa para instruktur sudah memberikan bimbingan dan pelatihan selama empat hari secara terus menerus.

"Untuk menghilangkan kejenuhan, kami berupaya untuk memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para peserta latihan, "ujarnya.

Ia berharap apa yang sudah diperoleh di Lembaga BLK agar dimanfaatkan dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Persit KCK Koorcab 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani menyerahkan foto bersama para peserta pelatihan kewirausahaan di BLK Internasional Lombok. (Foto: Penrem 162 WB)

Ketua GOW Ny. Siti Kudsiah Rumaksi menegaskan peranan ibu rumah tangga layak diperhitungkan dengan kemampuan yang sudah dimiliki sehingga dapat menambah pendapatan keluarga dengan membuka usaha menggunakan modal yang tidak terlalu besar.

"Ibu-ibu bisa berwirausaha dengan membuka catering maupun pembuatan kue, dengan demikian perekonomian keluarga bisa bertambah dan ilmu yang sudah diperoleh bermamfaat dan berguna untuk masyarakat banyak," tukasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Pelatihan oleh Kepala Balai Latihan Kerja Internasional Lotim kepada para peserta latihan, penyerahan Plakat dari Persit kepada Balai Latihan Kerja Internasional Lombok dan penyerahan hadiah oleh Ketua Persit Koorcab Korem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdani.