Danrem Rizal Pastikan Rehab Rekons akan Selesai Sesuai Target

Advertisement

Danrem Rizal Pastikan Rehab Rekons akan Selesai Sesuai Target

KATAKNEWS.com
Rabu, 23 Januari 2019

Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani.


MATARAM - Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, proses rehabilitasi dan rekonstruksi rumah rusak sedang dan ringan akan diupayakan tuntas sebelum Pilpres tahun ini.

"Korem 162/WB mulai Januari diperintahkan sebagai pelaksana tugas rehab dan rekon. Diharapkan sebelum Pilpres sudah selesai semua. Tugas kita berat, tapi kita harus optimistis, tiga bulan bisa selesai," kata Danrem Rizal saat memberikan arahan, Rabu (23/1) usai pelepasan Umroh anggota berprestasi di Masjid Korem.

Menyemangati jajaran anggota khususnya para Babinsa yang hadir, Danrem Rizal menyatakan, akan memberikan reward berupa penghargaan dan hadiah berangkat ibadah Umroh bagi Babinsa yang paling banyak bisa membantu proses rehab rekons.

BACA JUGA : Berhasil Menyadarkan Kelompok Radikal, Babinsa di Bima Dapat Hadiah Umroh 

Soal reward itu, juga sudah disampaikan ke Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Untuk Babinsa berprestasi akan mendaopat hadiah Umroh. Hal yang sama juga berlaku untuk Babinsa berprestasi yang beragama Nasrani dan Hindu, akan diberangkatkan ke Kota-Kota suci agamanya.

"Jadi ini peluang untuk semua. Babinsa yang berprestasi dalam rehab rekons ini akan dapat penghargaan. Kita lombakan bersama para fasilitator," katanya.

Selain itu, tambah Danrem Rizal, jajaran anggota dan para Babinsa yang tergabung dalam Satgas Rehab Rekons ini juga diusulkan mendapatkan insentif selama pelaksanaan operasi teritorial tiga bulan ke depan.

Usulan sudah disampaikan dalam rapat di Jakarta yang dipimpin Menko PMK Puan Maharani.

"Kita sudah usulkan jajaran Babinsa dapat insentif per bulan dari kegiatan tersebut. Sekitar Rp3 juta per bulan, karena per hari Rp145 ribu tunjangannya. Termasuk anggota yang tergabung dalam satgas rehab rekons, seperti satuan zeni," katanya.

Danrem Rizal menegaskan, selain akan memberikan reward untuk yang berprestasi, tindakan punishmen juga akan diberikan bagi anggota yang terlena dan berleha-leha.

Untuk para Komandan Kodim di jajaran Korem 162/WB, juga disiapkan tiga buah bendera yang akan menandai tingkat prestasi mereka.

"Para Dandim juga saya limpahkan ke Kodim tiga bendera, emas, merah dan tengkorak. Yang prestasinya jelek tengkorak. (Nanti) Dandim (yang prestasinya jelek) itu foto dengan bendera tengkorak, terus masukkan di grup fasilitator. Hal ini agar benar-benar rehab rekons ini dilakukan dengan tanggungjawab penuh sesuai dengan tugas pimpinan," tegasnya.

Demi memastikan target tiga bulan tuntas, Danrem Rizal sendiri akan langsung mengecek setiap perkembangan lapangan.

"Saya mulai hari ini akan keliling, dan saya juga akan tidur di Koramil dan desa-desa yang dikunjungi. Tugas ini harus selesai dengan baik," tukasnya.