Asyik !! Lomba Fashion Show Ramaikan 6th Anniversary Lombok Mogen

Advertisement

Asyik !! Lomba Fashion Show Ramaikan 6th Anniversary Lombok Mogen

Redaksi KATAKNEWS
Senin, 14 Januari 2019

ANNIVERSARY  LOMBOK MOGEN. Peserta lomba fashion show meramaikan 6th Anniversary Lombok Model Agency, di Giant Ektra Gegutu, Kota Mataram. (Foto: Dok. Lombok Mogen) 


MATARAM - Anniversary Lombok Model Agency (Lombok Mogen) yang ke 6 berlangsung meriah diramaikan sejumlah perlombaan mulai dari lomba menggambar dan mewarnai hingga lomba fashion show, Sabtu (12/1) di pusat perbelanjaan Giant Ekstra, di bilangan Gegutu, Kota Mataram.

Tidak kurang dari 109 orang peserta anak-anak dan remaja turut ambil bagian menunjukan kemampuan mereka dalam setiap mata lomba.

"Sekitar 109 orang ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini,  mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK dan Umum. Mereka sangat luar biasa," kata Owner Lombok Mogen, Amre Syahputra.

Sejumlah anak antusias mengikuti lomba menggambar dan mewarnai. (Foto: Dok. Lombok Mogen)

Menurut Amre, dari antusiasme para peserta lomba baik lomba menggambar dan mewarnai serta lomba fashion show, menunjukan kreativitas anak-anak dan remaja milenial di Kota Mataram. Sayangnya, potensi ini belum mendapat perhatian serius dari Pemda maupun instansi terkait.

"Lomba ini sangat bagus untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan anak-anak dan juga remaja generasi millenial kita. Sayangnya perhatian pemerintah maupun instansi terkait bisa dibilang masih minim," kata dia.

Amre menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada sejumlah pihak yang sudah ikut serta mensupport anniversary Lombok Mogen ke-6.

Para pihak yang menjadi sponsor kegiatan ini antara lain Giant Ekstra Gegutu, IBS Konsulting Mataram, Morinaga, Kimia Farma, Aruna Hotel dan Sasaku.

"Kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-satu, kami ucapkan terimakasih untuk dukungannya hingga acara ini terselenggara dengan baik," tukas Amre.

Owner Lombok Mogen, Amre Syahputra bersama para pemenang lomba. (Foto: Dok Lombok Mogen)

Lombok Mogen merupakan Model Agency berbasis di Kota Mataram. Sejauh ini, papar Amre, potensi dunia modeling di Lombok dan NTB secara umum cukup besar. Perkembangannya juga sangat pesat, karena animo cukup tinggi mulai dari usia TK hingga remaja SMA sederajat dan dewasa.

Namun, tambah Amre, potensi ini belum sepenuhnya mendapat dukungan Pemda baik di tingkat Provinsi maupun Pemda Kabupaten dan Kota yang ada di NTB.

"Harusnya Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa menangkap potensi ini, sebab dunia modeling kan masuk juga dalam klaster ekonomi kreatif. Ini juga potensial untuk mempromosikan pariwisata dan produk kerajinan NTB, misalnya dengan menggelar fashion show berbahan kain tenun atau batik khas NTB," katanya.

Ia berharap lewat perlombaan yang digelar Lombok Mogen dapat lebih dekat dengan masyarakat terutama para generasi millenial dan remaja yang berbakat dan punya talenta di dunia modeling.

Berikut Daftar Pemenang Lomba Anniversary Lombok Mogen ke 6 :

Pemenang Lomba Mewarnai Kategori TK/Paud Usia 3-6 Tahun

Juara 1 : Utami Maharani
Juara 2 : Natasya
Juara 3 : Amira
Harapan 1 : Nabila Dwi
Harapan 2 : Aqila Shafira
Harapan 3 : Ria Amandha

Pemenang Lomba Menggambar Kategori SD Usia 7-9 Tahun

Juara 1 : Gracia
Juara 2 : Azkiya Zhafira
Juara 3 : Gradine
Harapan 1 : Aqeela Huaida Ahmad
Harapan 2 : Ilham Adi
Harapan 3 : Raysha Ardhea Fajaria

Pemenang Lomba Fashion Show Kategori Usia 5-10 Tahun

Juara 1 : Delvin Kamlyn
Juara 2 : Chyntia
Juara 3 : Felix
Harapan 1 : Cintia
Harapan 2 : Shofie Salsabila
Harapan 3 : Kalam Hibri

Pemenang Lomba Fashion Show Kategori Usia 11-15 Tahun

Juara 1 : Fariza Syahputra
Juara 2 : Yerika Rijkia
Juara 3 : Yasmin Anisa
Harapan 1 : Nayla Elsi
Harapan 2 : Syifa Ayra
Harapan 3 : Dayu P

Pemenang Lomba Fashion Show Kategori Usia 16-20 Tahun

Juara 1 : Silvia Maulidia
Juara 2 : Nurhadi Putranda
Juara 3 : Nanda Helvira
Harapan 1 : Shafira Yudanti
Harapan 2 : Diaz Wardana
Harapan 3 : Lajuardi