NTB Targetkan 4 Juta Kunjungan Wisatawan di Tahun 2019

Advertisement

NTB Targetkan 4 Juta Kunjungan Wisatawan di Tahun 2019

Redaksi KATAKNEWS
Sabtu, 29 Desember 2018

PARIWISATA NTB. Menpar Arief Yahya bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, di sela launching Calendar of Event NTB 2019, Sabtu (29/12) di Bandara Soekarno Hatta.(KATAKNEWS/Istimewa) 


JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah mengatakan, pemerintah NTB menargetkan 4 juta kunjungan wisatawan ke NTB sepanjang tahun 2019 mendatang.

"Pemerintah NTB menargetkan 4 juta kunjungan wisatawan ke NTB tahun 2019. (Itu terdiri dari) dua juta wisatawan domestik dan dua  juta wisatawan mancanegara," kata Gubernur Zul, usai seremoni launching Calendar of Event (CoE) NTB 2019, Sabtu (29/12) di Bandara Soekarno Hatta.

Keseriusan NTB untuk meraih target tersebut dilakukan dengan meluncurkan CoE yang terdiri dari 18 event wisata andalan yang akan digelar di tahun 2019 di NTB.

Melalui launching itu, Gubernur Zul mengajak stakeholders kepariwisataan di NTB dan masyarakat serta semua pihak untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik.

"Tuan rumah yang hangat dan memberikan rasa aman dan nyaman pada tamu-tamu kita. Kita bangga bahwa tahun 2018 daerah kita adalah tujuan utama destinasi wisata yang bersahabat dan ramah utk keluarga," katanya.

Gubernur Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang sangat serius membantu bangkitnya pariwisata NTB, terutama pasca bencana gempa bumi Juli-Agustus 2018.

Salah satu support yang diberikan Kemenpar adalah dengan mengupayakan memperbanyak penerbangan dengan harga terjangkau dari Jakarta ke Lombok demikian juga dari Bali ke Lombok.

"Semua dibantu kementerian pariwisata, kami sangat berterimakasih," katanya.

Selain itu Kemenpar juga mendukung empat dari 18 event wisata di NTB 2019, dan memasukannya dalam rangkaian 100 Event Pariwisata Nasional di tahun 2019.

Empat event itu antara lain, Festival Pesona Bau Nyale di Lombok Tengah, Festival Pesona Ramadhan di Kota Mataram, Festival Moyo di Sumbawa, dan Festival Pesona Tambora di Dompu. K14