BPPD NTB Gagas Rumah Diskusi Pariwisata

Advertisement

BPPD NTB Gagas Rumah Diskusi Pariwisata

Redaksi KATAKNEWS
Jumat, 28 Desember 2018

Direktur Eksekutif BPPD NTB, Fahrurrozi Gafar. (Dok.KATAKNEWS.com)


MATARAM - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB tengah menggagas pembentukan rumah diskusi pariwisata (RDP).

Fungsi RDP nantinya akan dimaksimalkan untuk ajang berbagi ide, gagasan, dan juga kritik membangun terkait sektor pariwisata di NTB.

"Kita sedang gagas, sehingga rumah diskusi ini bisa jadi wadah sharing antar semua pihak yang peduli dengan pariwisata NTB," kata Direktur Eksekutif BPPD NTB, Fahrurrozi Gafar, Jumat (28/12) di Mataram.

Menurutnya, dalam RDP itu pertemuan bisa dilakukan secara reguler melibatkan pemerintah daerah, pelaku industri wisata, pelaku industri kreatif dan UMKM, akademisi, media massa, dan masyarakat umum.

Searah dengan tugas dan fungsi BPPD sebagai lembaga promosi pariwisata daerah, diskusi dan sharing yang dilakukan pun lebih didorong ke arah pemantapan promosi.

"Apa yang harus dilakukan, apa yang masih perlu di benahi dari sisi promosi, kita butuh masukan. Selain itu adik-adik mahasiswa NTB juga bisa berkreasi dengan ide dan gagasannya melalui RDP ini," jelasnya.

Menurut Fahrurrozi, usulan pembentukan RDP itu sudah diajukan ke pihak BPKAD NTB sekaligus usulan kantor Sekretariat BPPD NTB yang lebih representatif.

RDP nantinya akan bersanding dengan fasilitas media center yang disediakan BPPD NTB untuk para awak media yang kerap meliput kegiatan pariwisata NTB.

"Kita juga tentu harus memperkuat kerjasama antara BPPD dengan awak media. Usulan kantor BPPD pindah atau yang ada ini diperbaiki agar lebih representatif. Ini juga agar bisa menjadi "rumah kedua" awak media," katanya. K18