Ramaikan Senggigi, Pemda Lombok Barat dan Bank Mandiri bakal Gelar Senggigi Sunset Jazz

Advertisement

Ramaikan Senggigi, Pemda Lombok Barat dan Bank Mandiri bakal Gelar Senggigi Sunset Jazz

KATAKNEWS.com
Kamis, 15 November 2018

SUNSET JAZZ. Wisatawan di Senggigi meramaikan Senggigi Sunset Jazz tahun 2017 lalu.(KATAKNEWS/Dok.Humas Pemda Lombok Barat)


LOMBOK BARAT, KATAKNEWS.com - Pemda Lombok Barat terus berupaya membangkitkan kembali geliat pariwisata di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, setelah sempat terdampak bencana gempa bumi.

Menggandeng Archipelogoes Strategic Solutions (Archiss) dan didukung Bank Mandiri sebagai sponsor, Dinas Pariwisata setempat akan menggelar Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018.

Event yang mengambil veneu di pantai Senggigi, 9 Desember 2018 mendatang, ini diharapkan mampu menjadi daya tarik wisata ke Lombok.

"Kita ingin terus membangun semangat dan komitmen untuk bangkit kembali," kata Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid.


Fauzan mengetakan, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 akan menjadi undangan terbuka bagi masyarakat luas untuk datang ke Lombok,   sekaligus menjadi kabar bahwa Lombok Barat sudah bangkit kembali.

"Kami mengajak semua pihak untuk kembali menghidupkan kegembiraan dan keindahan berwisata di Lombok Barat, khususnya Senggigi," tukas Fauzan.

Senggigi Sunset Jazz tahun ini merupakan kali kedua, setelah tahun 2017 lalu sukses digelar pada Oktober 2017.

Kabag Humas Pemda Lombok Barat, H Saeful Ahkam mengatakan, konser Jazz kali ini akan lebih menarik dari tahun sebelumnya.

Sejumlah artis yang bakal meramaikan antara lain Brigitta, RAN, Indra Lesmana dan Eva Celia, Vina Panduwinata, Andien, dan Pusakata.

"Ini juga akan menjadi trauma healing buat warga Lombok Barat sekaligus mengabarkan bahwa Senggigi sudah aman dan siap dikunjungi," kata Ahkam.

Seperti tahun sebelumnya, gelaran musik ini tetap menawarkan perpaduan harmoni keindahan alam dan musik berkualitas yang dipersembahkan kepada pelancong dan warga setempat.

Ditemani debur ombak, pasir pantai serta beratapkan indahnya cakrawala senja saat matahari terbenam sampai tengah malam tanggal 9 Desember nanti, gelaran tahun ini akan semakin mempesona. K18/*