Pesona Lombok Rally Wisata Tawarkan Nikmati Indahnya Lombok Sambil Berkendara

Advertisement

Pesona Lombok Rally Wisata Tawarkan Nikmati Indahnya Lombok Sambil Berkendara

KATAKNEWS.com
Kamis, 22 November 2018

RALLY WISATA. Kadispar NTB Lalu Mohammad Faozal, Ketua IMI NTB M Nurhaedin, dan GM Hotel Montana Senggigi, Binang Odi.(KATAKNEWS/Bara Elank) 


MATARAM, KATAKNEWS.com - Pesona Lombok Rally Wisata 2018, sebuah event sport tourism yang digagas Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Dinas Pariwisata NTB, akan digelar pada, 24-25 November mendatang.

Rute lintasan dalam ajang fun rally ini menawarkan banyak pemandangan indah di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Jadi para pencinta otomotif, klub mobil atau komunitas bisa menikmati keindahan alam Lombok, sambil bekendara," kata Ketua IMI NTB, M Nurhaedin, Kamis (22/11) dalam jumpa pers di Kantor Dinas Pariwisata NTB, di Mataram.

Ia menjelaskan, rally wisata akan dipusatkan di Hotel Montana Premier Senggigi, Lombok Barat.

Dari sana, rute lintasan diarahkan ke sejumlah destinasi wisata unggulan di Lombok, dalam dua etape.

Hari pertama, Sabtu (24/11) rute lintasan mengarah ke destinasi wisata di Lombok Barat dan Lombok Utara.

"Di etape pertama ini para peserta juga bisa melintasi lokasi pascagempa di Lombok Utara, dan juga ada prosesi pemberian bantuan untuk korban gempa di sana," kata dia.

Sementara hari kedua, Minggu (25/11) rute lintasan akan mengarah ke destinasi wisata di Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah.

"Tentunya pada hari kedua akan dibarengi dengan melihat destinasi wisata The Mandalika Resort di Kuta, Lombok Tengah," kata Nurhaedin.

Ia menjelaskan, rally dikemas dalam bentuk fun rally yang mana secara tidak langsung peserta mengikuti kejuatraan rally nasional dengan teknik TIME Rally.

"Rally akan dihadiri Sekjen IMI Pusat Jeffry JP, sekaligus kejuaranan nasional TIME Rally putaran 3 tahun 2018 sebanyak 4 putranan. Putaran ke 4 akan dilakukan di Kalimantan Selatan," katanya.

Peserta rally yang hadir dan bersaing merebut posisi pertama, antara lain tim dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Papua.

Sementara NTB sebagai tuan rumah akan menurunkan 15 tim ditambah 20 tim pemula asal NTB dari klub, komunitas, sponsor, dan  instansi swasta.

Rally Wisata tahun ini merupakan tahun ke empat, setelah sukses digelar setiap tahun sejak 2015 lalu.

Ia menjelaskan, Pesona Lombok Rally Wisata ini juga ditujukan untuk mendukung program NTB Bangkit pasca bencana gempa, dan mendorong percepatan recovery pariwisata melalui program Pesona Indonesia, Wonderful Indonesia, dan Pesona Lombok Sumbawa.

"Selain itu juga untuk mempererat kesatuan bangsa, pengembangan prestasi olahraga otomotif (roda empat), mengangkat potensi ekonomi NTB, dan sekaligus kampanye keselamatan dan tertib lalu lintas di jalan," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal mengatakan, event sport tourism Rally Wisata ini sangat strategis untuk mempromosikan Lombok yang saat ini sudah aman dikunjungi.

"Ya kami harapkan para peserta rally bisa menikmati keindahan Lombok, dan bercerita di daerah mereka setelah kembali nantinya," katanya.

Sementara itu, General Manager Hotel Montana Premier Senggigi, Binang Odi Alam mengatakan, pihaknya sangat mendukung event rally wisata tersebut.

“Komitmen kami dari Montana Premier Senggigi dari awal memang ingin turut membantu recovery pariwisata NTB ini,” katanya.

Rally Wisata akan dilepas Sabtu (24/11) di depan Hotel Montana Premier Senggigi, Lombok Barat.

Rencananya kegiatan akan dihadiri oleh Sekda NTB H. Rosiady H Sayuti, perwakilan pihak Kementerian Pariwisata, dan juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Mohammad Faozal. K18