LIA Peduli akan Bantu Bangun Kembali TK di Mataram

Advertisement

LIA Peduli akan Bantu Bangun Kembali TK di Mataram

KATAKNEWS.com
Rabu, 28 November 2018

LIA PEDULI. Yayasan Lembaga Indonesia Amerika (LIA), akan membantu pembangunan kembali TK YPRU di Mataram, NTB.(KATAKNEWS/Istimewa)


MATARAM, KATAKNEWS.com - Yayasan Lembaga Indonesia Amerika (LIA) akan membantu dana untuk pembangunan kembali bangunan TK YPRU di Kota Mataram.

"Ini bagian dari program LIA Peduli, untuk pembangunan kembali gedung TK YPRU Mataram – Lombok yang rusak pasca gempa beberapa waktu lalu," kata Humas LIA, Dhianty Irayani, melalui keterangan tertulis yang diterima KATAKNEWS.com, Rabu (28/11) di Mataram.

Dhianty mengatakan, bantuan itu akan disalurkan ke TK YPRU di Mataram, pada Sabtu 1 Desember 2018 mendatang.

Yayasan LIA yang telah berdiri sejak September 1959, berfokus pada kegiatan pendidikan formal dan non formal, khususunya di bidang pendidikan bahasa.

Dengan visi itu, LIA telah membentuk pelayanan jasa pendidikan non formal bidang bahasa di 64 gerai yang tersebar di 15 Provinsi di Indonesia serta Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) di Jakarta dan Yogyakarta.

"LIA sebagai sebuah Yayasan selalu berkomitmen terhadap peran sosialnya terutama  mendukung pembangunan pendidikan Nasional," katanya.

Terkait dengan hal tersebut, melalui program corporate social responsibility (CSR) nya LIA telah menggalang dana dari Keluarga Besarnya (Siswa, Mahasiswa, dan Karyawan) untuk disalurkan membantu pembangunan
kembali gedung Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Pendidikan Rendah Umum
(YPRU) Mataram – Lombok yang mengalami kerusakan saat gempa melanda Nusa
Tenggara Barat 29 Juli 2018 lalu.

TK YPRU yang berdiri sejak 1934 merupakan Sekolah Perguruan Rendah Umum atau Sekolah Pendidikan Usia Dini pertama di Nusa Tenggara Barat pada zaman Belanda.

Taman Kanak-kanak umum yang merupakan salah satu heritage Nusa Tenggara Barat ini menampung anak – anak pra sekolah dari berbagai suku, agama, dan kepercayaan yang tinggal di lingkungan kota Mataram.

"Tujuan Pembangunan kembali TK YPRU Mataram – Lombok merupakan salah satu bentuk dukungan LIA terhadap program pemerintah tentang penting pendidikan anak usia dini dimana disaat inilah dimulainya pembentukan mental dan karakter semasa kecil yang disebut masa emas pada anak," kata Dhianty.

Pendidikan usia dini diharapkan dapat mempersiapkan mental anak secara matang untuk bersaing dan mempunyai keterampilan menjadi seorang pemimpin yang handal, bertanggung jawab, dan berani saat berada di tengah masyarakat.

Ia berharap, kontribusi LIA tersebut bisa menjadi “Sekelumit karya mencerdaskan kehidupan bangsa” sebagaimana motto LIA saat ini. K18/**