Jajaran Kowad Kodam Udayana Bantu Sembako dan Terpal untuk Korban Gempa Lombok

Advertisement

Jajaran Kowad Kodam Udayana Bantu Sembako dan Terpal untuk Korban Gempa Lombok

KATAKNEWS.com
Selasa, 13 November 2018

KOWAD PEDULI. Jajaran Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam IX Udayana dan Korem 162 WB menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok Barat.(KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)


LOMBOK BARAT, KATAKNEWS.com - Jajaran Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam IX/Udayana beserta Korem 162/WB, menyalurkan bantuan sembako dan terpal, Selasa (13/11) di sejumlah lokasi korban gempa di Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan disalurkan untuk para korban gempa bumi di Dusun Lembah Sari, Batu Bolong,   Limbungan Utara,  serta beberapa dusun lain yang ada di  Desa Taman Sari dan di Desa Gelangsar, Kecamatan Gunungsari.

Wakil dari Kowad Kodam IX/Udayana, Kapten CKM (K) Novia Dewi menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai  wujud kepedulian yang bertugas di wilayah Kodam IX/Udayana terhadap masyarakat korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB.

"Bantuan yang disalurkan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari warga masyarakat, termasuk terpal yang saat ini masih dibutuhkan warga pengungsi korban gempa," katanya.

Menurutnya, bantuan terpal disalurkan untuk mengantisipasi musim penghujan saat ini. Sebab, sebagian besar warga di wilayah itu masih tidur di tenda darurat, akibat rekonstruksi dan rehabilitasi rumah mereka yang belum sepenuhnya rampung dilakukan.

“Karena itu, kiranya sangat tepat bagi kami memberikan bantuan terpal yang saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka,” katanya.

Sementara bantuan sembako berupa makanan siap saji, beras, mie instan, minyak goreng, susu bayi dan roti kaleng, dan lain-lain juga masih  dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa saat ini.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat, dan kepada masyarakat untuk tetap bersabar. Jaga kesehatan sembari tetap berusaha bangkit kembali,” tukas Kapten CKM (K) Novia Dewi. K18/Penrem162WB