HUT ke-2, AMNT Gelar Amman Mineral Goes To Campus di Sumbawa

Advertisement

HUT ke-2, AMNT Gelar Amman Mineral Goes To Campus di Sumbawa

KATAKNEWS.com
Kamis, 15 November 2018

PUBLIC RELATION ZAMAN NOW. Head of Corporate Communications Amman Mineral, Anita Avianty. (KATAKNEWS/Courtesy: Kabar Media Citra) 


SUMBAWA, KATAKNEWS.com - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) menggelar kegiatan “Amman Mineral Goes to Campus” di Kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Kamis (15/11) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Kuliah umum bertema “Public Relation Zaman Now” yang diselenggarakan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTS tersebut merupakan rangkaian HUT ke-2 PT AMNT.

Selain itu, “Amman Mineral Goes to Campus” juga dilakukan karena PT AMNT menyadari bahwa pendidikan merupakan usaha sadar terencana untuk mewujudkan proses belajar dalam mengembangkan diri untuk memiliki kekuatan secara fisik dan mental dalam mencapai kematangan diri.

Head of Corporate Communications Amman Mineral, Anita Avianty menjelaskan, tema “Public Relation Zaman Now” yang diangkat dalam kegiatan tersebut menggambarkan bahwa para praktisi humas saat ini dihadapkan pada perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, sehingga akan sangat berpengaruh saat menyusun strategi komunikasi perusahaan.

"Di sisi lain kemajuan teknologi juga memberi peluang bagi para praktisi humas untuk penyebaran informasi,” kata Anita.

Ia memaparkan, ada empat kompetensi yang saat ini harus dikuasai praktisi humas zaman now, masa kini.

Pertama, seorang praktisi humas wajib memahami isu-isu global.

Kedua, mereka harus memahami seluk-beluk bisnis perusahaan.

Ketiga, praktisi humas juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi, termasuk menulis dan membuat konten-konten kreatif dalam bentuk tulisan maupun multimedia.

"Dan terakhir, praktisi humas harus memahami platform dan ekosistem digital sehingga bisa dengan cepat beradaptasi saat menyusun strategi komunikasi," tukasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa tersebut, dikemas dalam bentuk sesi interaktif sehingga mengundang beragam pertanyaan dari para mahasiswa seputar aktivitas yang dilakukan Departemen Komunikasi Amman Mineral.

Selain “Amman Mineral Goes to Campus”, rangkaian HUT ke-2 AMNT, juga diisi dengan kegiatan syukuran pemotongan tumpeng dan doa bersama di Tambang Batu Hijau, Sumbawa, juga di Jakarta.

AMNT juga melakukan kegiatan sosial Donor Darah, Gerakan Tanam Pohon, Jalan Santai, Beach Clean Up, Kompetisi Foto, dan beragam kegiatan lainnya.

Tentang Amman Mineral Nusa Tenggara

Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) adalah perusahaan tambang Indonesia yang mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Tambang Batu Hijau adalah tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia dan merupakan aset berkelas dunia.

Amman Mineral juga memiliki beberapa prospek lain yang sangat menjanjikan di area konsesi tembaga dan emas di Kabupaten Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Pemegang saham PT Amman Mineral Nusa Tenggara adalah PT Amman Mineral Internasional (82,2%) dan PT Pukuafu Indah (17,8%). PT Amman Mineral Internasional adalah perusahaan Indonesia yang pemegang sahamnya terdiri dari PT AP Investment (50%) dan PT Medco Energi Internasional Tbk (50%). K24/*