Gelar Pekan Kreasi dan Olahraga untuk Penyandang Disabilitas, NTB jadi Pelopor di Indonesia

Advertisement

Gelar Pekan Kreasi dan Olahraga untuk Penyandang Disabilitas, NTB jadi Pelopor di Indonesia

KATAKNEWS.com
Jumat, 16 November 2018

PEKAN KREASI DIFABEL. Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi NTB,  Ir Husnanidiaty Nurdin dan para peserta Pekan Kreasi dan Olahraga Difabel.(KATAKNEWS/Foto: Humas Pemprov NTB)


MATARAM, KATAKNEWS.com - Keberpihakan dan kepedulian Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terhadap penyandang disabilitas terus ditingkakan.

NTB bahkan menjadi daerah pertama sekaligus satu-satunya daerah yang menggelar Pekan Kreasi dan Olahraga untuk para penyandang disabilitas.

Kegiatan yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga Mataram, itu dibuka resmi oleh Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Jumat (16/11).

Kegiatan ini memadukan antara kreativitas dan olahraga untuk membangun kepekaan dan rasa cinta kepada olah raga pada kalangan difabel.

"Saya bangga bahwa NTB merupakan daerah satu-satunya di Indonesia yang menyelenggarakan Pekan Kreasi dan Olahraga difabel," kata Wagub Sitti Rohmi.

Di hadapan para peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se-NTB, Wagub mengatakan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk tetap semangat dan berprestasi.

Untuk itu ia mengajak seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut, untuk tetap semangat meraih prestasi, serta jangan menyerah tetap semangat untuk berprestasi.

"Semangat untuk anak-anakku yang akan bertanding mudah-mudahan anak-anakku meraih prestasi, saya cinta kalian semua," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi NTB,  Ir Husnanidiaty Nurdin, menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pemerintah, yang telah mendukung program terbaru di NTB, untuk membangun kepekaan dan rasa cinta kepada olah raga.

Ia berharap dari seluruh peserta yang berasal dari seluruh kabupaten Kota se-NTB sebanyak 100 peserta ini, akan muncul atlet yang akan mewakili NTB di tingkat nasional pada pekan olahraga di masa yang akan datang.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Internasional Poralympic Committe Sukanti Rahardjo Bintoro, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah Provinsi NTB yang telah menyelenggarakan pekan kreasi dan olah raga difabel.

"Ini satu-satunya dan pertama kali di adakan di Indonesia. Saya berharap akan rutin dilaksanakan setiap tahun dan akan disosialisasikan ke seluruh Provinsi di Indonesia," katanya. K18