Bantu Warga Wujudkan Rumah Layak Huni, Jajaran Korem 162/WB Gelar Bedah Rumah

Advertisement

Bantu Warga Wujudkan Rumah Layak Huni, Jajaran Korem 162/WB Gelar Bedah Rumah

Redaksi KATAKNEWS
Jumat, 30 November 2018

BEDAH RUMAH. Personil TNI Korem 162/WB melakukan kegiatan bedah rumah, Jumat (30/11) di Cakranegara, Kota Mataram.(KATAKNEWS/Foto: Penrem 162/WB)  


MATARAM, KATAKNEWS.com - Jajaran Korem 162/Wira Bhakti menggelar karya bhakti berupa kegiatan bedah rumah, Jumat (30/11) di Mataram.

Kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika 2018 ini, sebagai wujud kepedulian TNI untuk rumah layak huni bagi warga masyarakat yang kurang beruntung.

Sejumlah personil TNI sejak pagi melakukan kegiatan memperbaiki rumah milik I Ketut Nartha, Lingkungan Pamotan, Kelurahan Mayure, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutannya yang dibacakan Pasiter Korem 162/WB Mayor Inf I Made Darma Aksara SH mengatakan, kegiatan bedah rumah ini untuk membantu meringankan beban masyarakat NTB, sekaligus untuk mempererat  hubungan TNI dengan masyarakat NTB.

"Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus terjaga," katanya.

Menurutnya, kegiatan bedah rumah diperuntukkan bagi masyarakat yang masih menempati rumah tidak layak huni.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kodim jajaran Korem 162/WB.

"Walau belum dapat dilaksanakan dalam jumlah yang banyak, tapi ini akan terus diupayakan untuk dikoordinasikan bersama intansi/lembaga maupun pihak swasta yang kiranya ingin berbagi melalui kegiatan karya bhakti bedah rumah di waktu- waktu mendatang," katanya.

Pemilik rumah yang menjadi sasaran karya bhakti, I Ketut Nartha, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Korem 162/WB pada khususnya dan TNI AD pada umumnya, serta semua pihak yang telah peduli dan telah membantunya untuk mewujudkan rumah impian keluarga yang sehat, sederhana dan tentunya layak huni.

"Kami sangat bersyukur dibantu. Semoga TNI semakin  maju dan tetap jaya serta terus menjadi motivator bagi masyarakat ataupun instansi lainnya dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu," katanya.

Kegiatan bedah rumah tersebut juga dihadiri Pasiter Kodim 1606/Lobar, Danramil Cakranegara, Lurah Mayura, Kepala Lingkungan Pamotan, serta Perwakilan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman. K18/Penrem162WB