TNI International Marathon di Mandalika akan Diwarnai Penggalangan Donasi untuk Korban Bencana

Advertisement

TNI International Marathon di Mandalika akan Diwarnai Penggalangan Donasi untuk Korban Bencana

Redaksi KATAKNEWS
Kamis, 11 Oktober 2018

TNI International Marathon 2018

LOMBOK - Event internasional The Indonesian Armed Forces International Marathon atau TNI International Marathon 2018, yang akan digelar 4 November mendatang, di kawasan pantai Kuta, KEK Mandalika, Lombok Tengah, juga akan diwarnai aksi penggalangan donasi untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, NTB.

"Dalam event ini, TNI tak hanya mengajak
berlari, melainkan berlari sambil berdonasi dengan menikmati keindahan dan keaslian Pantai Kuta Mandalika," kata Dansatgaspen TNI International Marathon, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, saat menggelar jumpa pers Kamis (11/10), di Mataram.

Menurut Kristomei, event TNI International Marathon yang merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke-73, juga akan diisi dengan banyak kegiatan lain.

"Ada banyak kegiatannya, termasuk tali asih TNI bagi untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di seluruh penjuru tanah air," katanya.

TNI International Marathon 2018 digelar jajaran TNI sebagai wujud nyata kepedulian
bagi masyarakat Lombok, NTB.

Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk trauma healing bagi masyarakat Lombok yang
beberapa bulan silam terkena bencana gempa bumi.

TNI International Marathon ditargetkan akan diikuti sekitar 10 ribu peserta. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp10 Miliar.

Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 3.500 peserta yang terdaftar, 150 orang diantaranya adalah peserta dari luar negeri.

Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, sebagian dana yang terkumpul dari pendaftaran peserta TNI International Marathon akan disumbangkan untuk membantu para korban gempa bumi di Lombok dan Sumbawa.

Danrem Rizal berharap agar kegiatan ini bisa menjadi pemicu yang menguatkan masyarakat NTB untuk bangkit kembali setelah dilanda bencana.

"Kegiatan ini juga bermakna strategis untuk mempromosikan pariwisata NTB, karena lokasinya di destinasi unggulan kita di KEK Mandalika," katanya. K18