Taufan Rahmadi Sampaikan Harapan Korban Gempa Lombok ke DPR RI

Advertisement

Taufan Rahmadi Sampaikan Harapan Korban Gempa Lombok ke DPR RI

Redaksi KATAKNEWS
Kamis, 04 Oktober 2018


JAKARTA - Founder Temannya Wisatawan, Taufan Rahmadi, Kamis (4/1), menyampaikan harapan dan aspirasi masyarakat korban gempa Lombok ke DPR RI di Jakarta.

Taufan menyampaikan hal itu saat bertemu dengan pimpinan DPR RI bidang Korkesra, H Fahri Hamzah SE, di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI itu.

Taufan Rahmadi saat bertemu Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Jakarta. (KATAKNEWS/Ist)
Taufan menyampaikan harapan korban yang terdampak gempa, terutama yang ada di daerah Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur yang mulai pesimis akan bantuan dari pemerintah pusat di karenakan ada bencana yang baru saja terjadi di Palu, Donggala dan sekitarnya.

"Tentunya saya ke sini ingin menyampaikan salam masyarakat Lombok kepada pemerintah pusat, agar masyarakat Lombok yang terdampak bencana tetap diperhatikan, dan pemerintah pusat tetap melaksanakan yang telah dijanjikan pada masyarakat yang terdampak bencana di Lombok," kata Taufan yang juga mantan Ketua BPPD NTB tahun 2014-2016 ini.

Beberapa harapan para korban gempa Lombok dan Sumbawa antara lain agar pemerintah tetap bisa memenuhi janjinya, diantaranya pemberian bantuan sebanyak Rp50 juta untuk rumah yang rusak berat Rp25 juta rusak sedang dan Rp10 juta untuk rusak ringan.

"Begitu juga dengan bantuan biaya hidup sebesar Rp10 ribu perhari perjiwa. Ini sangat diharapkan masyarakat korban gempa di Lombok, NTB," katanya.

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI, H Fahri Hamzah.SE, yang juga mewakili Dapil NTB menyatakan akan memperhatikan harapan dan aspirasi masyarakat Lombok dan siap mengawalnya.

"Saya setuju pak Taufan, harus terus kita kawal dan ini memang harus kita terus koordinasikan dengan pemerintah. Nanti akan saya cek lebih detail, tentunya saya pribadi berharap agar pemerintah dapat memenuhi janjinya untuk korban gempa Lombok-Sumbawa," kata Fahri Hamzah. K18