Kodim Bima Karya Bhakti Bersihkan Pasar Tente dari Tumpukan Sampah

Advertisement

Kodim Bima Karya Bhakti Bersihkan Pasar Tente dari Tumpukan Sampah

Redaksi KATAKNEWS
Sabtu, 13 Oktober 2018

BERSIHKAN PASAR. Anggota TNI jajaran Kodim Bima, Sabtu (13/10) menggelar karya bhakti membersihkan tumpukan sampah di Pasar Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. (KATAKNEWS/Penrem 126 WB)  

BIMA - Pemandangan yang tidak enak dilihat di Gerbang Pasar Tente dirasakan oleh para pengunjung pasar maupun terminal Tente, Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Banyaknya sampah yang menumpuk menimbulkan bau tidak sedap menambah ketidaknyamanan para pengunjung di pasar Tente.

Melihat kondisi tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengerahkan seluruh anggota Koramil 1608-04/Woha untuk segera membersihkan tumpukan sampah tersebut, Sabtu (13/10).

Anggota Koramil Woha dipimpin Danramil 1608-04/Woha Kapten Kav Sukahar bersama UPT Kebersihan dan Satpol PP Kecamatan Woha, menggelar karya bhakti untuk membersihkan sampah pasar Tente yang sudah menumpuk dan meresahkan pengguna pasar maupun pengguna jalan.

Kapten Sukahar mengatakan, tumpukan sampah berasal dari para pedagang yang masih membuang sampah ke dalam saluran air dan juga para pedagang yang sudah memiliki toko berjualan dan membangun lapak di atas saluran air sehingga saluran air juga menjadi tersumbat.

Sukahar memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke dalam saluran air yang ada di sekitar pasar atau pun terminal.

Usai dibersihkan, lokasi tempat penumpukan sampah tersebut kemudian dipasang papan himbauan untuk tidak membuang sampah di pintu masuk Pasar Tente.

Terpisah Dandim 1608/Bima disela-sela kesibukannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantias menjaga kebersihan lingkungan.

"Dengan menjaga kebersihan lingkungan maka secara tidak langsung menjaga diri dari segala macam penyakit terutama demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk maupun lalat yang disebabkan sampah", kata Bambang.

Menurutnya, selain menimbulkan penyakit, bau tidak sedap dan tidak enak untuk dilihat juga akan memberikan rasa ketidaknyamanan selama berada di dekat sampah, apalagi sampahnya sudah membusuk.

"Semoga dengan kegiatan yang dilakukan anggota bersama UPT maupun Satpol PP ini bisa dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar," katanya.

Di lokasi karya bhakti terlihat hadir pula Camat Woha bersama Sekcam, UPT Pasar Tente, Ketua BPD Desa Tente dan Sekdes Tente. K24/Penrem 162 WB