Ketua Persit Minta Jajaran Persit KCK Bijak Menggunakan Medsos

Advertisement

Ketua Persit Minta Jajaran Persit KCK Bijak Menggunakan Medsos

Redaksi KATAKNEWS
Selasa, 02 Oktober 2018

Foto: Penrem 162 WB

BIJAK BERMEDOS. Ketua Persit KCK Rem 162/WB, Kirana Rizal Ramdhani saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pertemuan gabungan Persit jajaran Korem 162 WB, Selasa (2/10) di Mataram.


MATARAM, KATAKNEWS.com -Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162, Kirana Rizal Ramdhani mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju, selain berdampak positif pada kemudahan mengakses informasi dan berkomunikasi, juga memiliki potensi dampak negatif bisa tidak dikelola dengan naik dan bijak.

Istri Danrem 162/WB ini menyampaikan, agar para ibu anggota Persit KCK bisa bijak dalam menggunakan teknologi media sosial (medsos) dalam berkegiatan sehari-hari.

"Gunakan alat komunikasi maupun media sosial yang ada secara arif dan bijak karena lebih banyak dampak negatifnya dari pada positifnya jika tidak digunakan sesuai kebutuhan," kata Kirana, di hadapan ibu-ibu Persit, Selasa (2/10), dalam kegiatan pertemuan gabungan pengurus Persit Kartika Candhra Kirana (KCK) Koorcab Rem 162, Cabang jajaran Koorcab Rem 162 dan Anak Ranting Titipan di jajaran Koorcab Rem 162, di aula Makorem 162 WB di Mataram.

Menurutnya, perkembangan teknologi saat ini harus menjadi perhatian bersama terutama Medsos seperti Facebook, Line, Instagram, dan WA. Sebab saat ini hampir semua lapisan masyarakat menggunakannya termasuk juga ibu-ibu Persit.

"Hampir 100 persen kita pasti pernah dan bahkan sampai sekarang masih menggunakannya. Maka dari itu gunakan seperlunya agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," katanya.

Kirana juga berpesan agar ibu-ibu Persit ikut mengawasi penggunaan medsos anak-anak mereka. Dengan cara sesekali waktu memeriksa atau mengecek handphone anak-anak.

"Khususnya anak-anak yang sudah beranjak remaja atau dewasa. Ini sebagai bentuk kontrol orangtua terhadap anak dengan harapan anak-anak juga memanfaatkan media sosial secara positif," katanya.

Dalam kegiatan yang berlangsung penuh keakraban itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani didaulat memberikan arahannya terkait dengan tugas ibu Persit sebagai istri Prajurit dan ibu rumah tangga.

Danrem Rizal menyampaikan terkait etika dan sopan santun dalam kehidupan Persit dengan menjaga sikap dan tingkah laku baik terhadap keluarga, tetangga maupun anak-anak.

"Ibu Persit juga harus menunjukan cinta dan kasih sayang kepada keluarga, jangan sampai pudar oleh waktu dengan terus menjaga keharmonisan keluarga. Berikan pelayanan kepada suami dan anak secara tulus dan ikhlas, dan sikap keterbukaan dengan suami atau keluarga," katanya.

Selain itu, Danrem Rizal juga mengingatkan, agar ibu-ibu Persit juga menjaga kesehatan dengan berolah raga dan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup serta melakukan pengecekan kesehatan secara rutin di Rumah Sakit. K18