Sosialisasi di CFD Udayana, Danrem Ajak Warga NTB Ramaikan TNI Marathon

Advertisement

Sosialisasi di CFD Udayana, Danrem Ajak Warga NTB Ramaikan TNI Marathon

Redaksi KATAKNEWS
Minggu, 30 September 2018

KATAKNEWS/Penrem 162 WB

SOSIALISASI TNI MARATHON. Danrem 162 WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani saat mensosialisasikan TNI Marathon 2018, Minggu pagi (30/9) di sela kegiatan Car Free Day di jalan Udayana Mataram.


MATARAM, KATAKNEWS.com - Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani mengajak masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk ikut berpartisipasi dan meramaikan gelaran event TNI Marathon yang akan digelar pada 4 November mendatang di kawasan wisata Kuta Mandalika, Lombok Tengah.

"Ayo semua bisa berpartisipasi. Lomba Marathon terbesar bertajuk The Indonesian National Armed Forced Mandalika International Marathon 2018 segera digelar di Pantai Kuta Lombok, NTB," kata Danrem Rizal, Minggu pagi (30/9) di arena Car Free Day (CFD) jalan Udayana, Mataram.

Danrem Rizal menyampaikan, Lomba lari Marathon Mandalika ini akan digelar pada tanggal 4 November mendatang di KEK Mandalika. Lomba ini dibagi ke dalam empat kategori yakni lari 5K, 10K, 21K dan full Marathon 42K.

Yang menarik, hadiah total dalam lomba yang diselenggarakan Mabes TNI dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 tahun ini, mencapai Rp10 Miliar.

Menurut Danrem, Rizal untuk berpartisipasi meramaikan kegiatan ini masyarakat bisa mendaftar hanya dengan biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu, namun tak perlu khawatir sebab hadiahnya total mencapai Rp10 Miliar.

Uang pendaftaran dari masyarakat pun nantinya akan didonasikan ke masyarakat korban gempa bumi di NTB.

"Uang pendaftaran tersebut nantinya akan didonasikan kepada masyarakat NTB sesuai dengan petunjuk dan arahan Panglima TNI," katanya.

Masyarakat yang tertarik berpartisipasi dalam TNI Marathon ini bisa langsung mendaftar ke tempat pendaftaran di Markas Korem 162/WB, Lanal Mataram, Lanud Rembiga. Atau bisa juga di Kodim dan Koramil, maupun via email melalui situs 111.tnimarathon.com.

Mengakhiri sosialisasinya, orang nomor satu di jajaran Korem tersebut menegaskan TNI Profesional, bersama rakyat negara pasti kuat tentunya dengan terus berbuat membantu masyarakat untuk bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa menjadi Provinsi yang gemilang.

Kegiatan sosialisasi TNI Marathon di arena CFD Udayana Minggu pagi, disambut antusias ratusan masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya yang ramai memenuhi arena CFD setiap Minggu.

Sejumlah masyarakat nampak langsung berbincang dengan Danrem dan jajaran Korem untuk mengetahui lebih jauh tentang gelaran TNI Marathon tersebut. K24