Polisi Sahabat Anak, Cara Polres Bima Tanamkan Tertib Lalulintas Sejak Dini

Advertisement

Polisi Sahabat Anak, Cara Polres Bima Tanamkan Tertib Lalulintas Sejak Dini

Redaksi KATAKNEWS
Kamis, 13 September 2018

KATAKNEWS/Dok.Satlantas Res Bima

POLISI SAHABAT ANAK. Kasatlantas Polres Bima, Iptu Putu Caka bersama sejumlah siswa TK, dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak,Kamis (13/9) di Taman Lalulintas Polres Bima, NTB.

BIMA - Polres Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) menginisiasi program "Polisi Sahabat Anak".

Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, program juga dilakukan untuk mensosialisasikan tentang tertib lalu lintas sejak usia dini.

Dipimpin Kasat Lantas Polres Bima, Iptu Putu Gde Caka P.R. S.I.K, jajaran Satlantas bersama puluhan siswa Taman Kanak-Kanak Panda, terlibat akrab dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, Kamis (13/9), di Taman Lalulintas Polres Bima.

Selain diisi dengan permainan anak dan pembagian buku, jajaran Satlantas juga sekaligus mengedukasi anak-anak itu tentang pentingnya tertib berlalulintas.

Keakraban anak-anak dengan Polisi pun nampak sepanjang kegiatan itu berlangsung.

"Kita ingin menghapus kesan sosok Polisi itu seram dan menakutkan, dan kita ingin tanamkan bahwa Polisi itu sayang sama anak - anak dan Polisi itu juga sahabat anak-anak," kata Kasat Lantas, Iptu Putu Gde Caka, yang dijumpai di sela kegiatan.

KATAKNEWS/Dok. Satlantas Polres Bima

MENGENAL RAMBU. Anggota Satlantas Polres Bima dengan sabar mengedukasi tentang pengenalan rambu-rambu lalulintas kepada siswa TK, dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, Kamis (13/9) di Taman Lalulintas Polres Bima, NTB.

Menurut Putu Caka, dengan semangat reformasi Polri, sudah saatnya anggota Polisi harus mau turun ke bawah untuk membangun kedekatan yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk anak- anak.

"Sehingga masyarakat menjadi lebih terayomi, terlindungi, dan untuk ke depannya masyarakat menjadi semakin dekat dengan Polisi,” katanya.

Ia menambahkan, anak-anak tidak boleh takut dengan sosok seorang Polisi, karena Polisi itu tidak menyeramkan, dan Polisi itu sayang sama anak anak.

Jika pemikiran itu sudah tertanam sejak dini, paparnya, maka diharapkan dapat membangun kedekatan antara Polisi dengan warga masyarakat, sejak usia dini.

“Sudah tidak saatnya untuk takut dengan Polisi karena Polisi adalah teman sejati, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat yang baik," tukas Putu Caka.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa TK Panda juga diedukasi dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Putu Caka mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini akan rutin dilaksanakan di wilayah kerja Polres Bima.

Sebab, menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas sejak dini, akan sangat efektif untuk membentuk generasi sadar lalu lintas ke depannya. K18



#polresbima
#polripromoter

#polrisahabatanak