TMMD ke 102 Resmi Dimulai di Lombok Timur, Sasar Program Fisik dan Non Fisik

Advertisement

TMMD ke 102 Resmi Dimulai di Lombok Timur, Sasar Program Fisik dan Non Fisik

KATAKNEWS.com
Selasa, 10 Juli 2018


PEMBUKAAN TMMD. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, Selasa (10/7) dibuka dengan upacara pembukaan di lapangan Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. (KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)




LOMBOK TIMUR, KATAKNEWS.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018, resmi dimulai di Kabupaten Lombok Timur.

Seremoni pembukaan TMMD ke 102, Selasa (10/7) dibuka oleh Assisten I Setda Lombok Timur, Hamidin S Sos, mewakili Bupati Lombok Timur HM Ali BD, di lapangan Jerowaru, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur.

Upacara pembukaan TMMD juga diikuti sekitar seribu peserta yang terdiri Personel Kodim, Lanud Rembiga, Polres Lotim, Brimob Polda NTB, Satpol PP, Linmas dan siswa-siswi SMP dan SD Jerowaru.

Kegiatan itu juga dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.,SH,M.Han., Danlanud Rembiga, Danlanal Mataram diwakili, Kajari Selong, Ketua PA Selong, Dandim se Pulau Lombok, para Kasi Korem, Dansatdisjan Korem 162/WB, Muspika Jerowaro beserta staf.

Dalam sambutannya, Assisten I Setda Lombok Timur, Hamidin mengatakan, TMMD ke 102 merupakan salah satu wujud operasi Bhakti TNI yang akan berlangsung selama 30 hari dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan serbuan teritorial, mewujudkan ketahanan yang tangguh dan memelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat.

"TMMD juga merupakan bagian dari komitmen TNI untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara dan berkesinambungan sekaligus sebagai upaya melestarikan nilai-nilai kemanunggalan TNI dan Rakyat", kata Hamidin.

Dipaparkan, TMMD kali ini tidak hanya pembangunan fisik namun juga membangun mental jiwa gotong-royong, kebersamaan, jiwa nasionalisme dan patriotisme sehingga terbangunnya kesadaran masyarakat dalam menjaga Keutuhan NKRI serta berbagai penyuluhan lainnya.

Menurutnya, kegiatan TMMD sangat membatu Pemerintah Daerah, di mana keterbatasan anggaran dan sumber daya Pemerintah daerah untuk membangun seluruh wilayah secara bersamaan dihadapkan dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan.

Hamidin berharap seluruh elemen masyarakat bersinergi untuk suksesnya pembangunan sehingga hasil TMMD dapat terwujud secara nyata. K18




Editor : Mahardika Hendra