Lombok Barat akan Berangkatkan 574 Calon Jemaah Haji

Advertisement

Lombok Barat akan Berangkatkan 574 Calon Jemaah Haji

KATAKNEWS.com
Jumat, 13 Juli 2018


PELEPASAN CJH. Calon jemaah haji (CJH) asal Lombok Barat melambaikan tangan saat pelepasan CJH Lombok Barat tahun lalu.(KATAKNEWS/Foto: Dok Humas Pemda Lombok Barat)



LOMBOK BARAT, KATAKNEWS.com - Calon Jemaah Haji (CJH) asal Lombok Barat tahun ini tercatat sebanyak 574 orang. Mereka terbagi dalam dua Kelompok Terbang (Kloter) di embarkasi Mataram.

Baca Juga : Ziarah, Selakaran, dan Haji di Lombok Barat

Kasubag TU Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat, Muhammad Iqbal menjelaskan, Kloter 3 (keberangkatan pertama CJH Lobar) diberangkatkan tanggal 21 Juli sebanyak 442 jemaah dan 3 orang petugas.

"Pelepasan dilakukan tanggal 20 Juli dengan sholat subuh bersama di Bencingah, karena CJH harus sudah ada di Asrama Haji pada pukul 07.30 WITA. Setelah pemeriksaan kesehatan dan pemberian kelengkapan lainnya, CJH diharapkan bisa beristirahat karena mereka akan diberangkatkan menuju Madinah pada pukul 01.00 dini hari," katanya.

Menurutnya, sisa CJH Lombok Barat lainnya akan dimasukkan dalam Kloter Campuran. Sebanyak 132 CJH Lobar digabungkan dengan CJH dari Kabupaten Lombok Utara, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah untuk menenuhi kuota satu Kloter.

Mereka dijadwalkan berangkat tanggal 29 Juli 2018 dan masih tetap terkategori sebagai Jemaah Haji Indonesia Gelombang Pertama.

"Gelombang terbang itu diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Internasional di Kota Madinah Arab Saudi," katanya. K24



Editor : Bara Elank