Belasan Pengungsi Gunung Agung Terdata di Posko Dinas Sosial di Pelabuhan Lembar

Advertisement

Belasan Pengungsi Gunung Agung Terdata di Posko Dinas Sosial di Pelabuhan Lembar

KATAKNEWS.com
Rabu, 29 November 2017

Petugas posko pendataan Dinsos NTB mendata pengungsi di Pelabuhan Lembar.
LOMBOK BARAT, KATAKNEWS.com - Posko Pendataan Pengungsi Gunung Agung Bali yang dibentuk Dinas Sosial Provinsi NTB di pelabuhan Lembar, Lombok Barat mencatat baru sekitar 16 orang pengungsi dari Bali akibat erupsi Gunung Agung, yang terdata di Posko sejak Minggu (26/11) hingga Rabu (29/11/2017).

"Sampai hari Rabu ini, pengungsi Gunung Agung yang terdata masuk baru 16 orang terdiri dari 5 keluarga. Umumnya mengungsi ke rumah keluarga di Lombok," kata Ketua Forum Tagana NTB yang juga koordinator utama Posko, Amran, di Pelabuhan Lembar, Rabu (29/11/2017).

Menurut Amran, Posko Pendataan di Lembar melakukan pendataan terhadap pengungsi dari Bali, terkait asal dan tujuan mereka di Lombok. Posko juga menyediakan bantuan makan dan minum, juga transportasi para pengungsi dari pelabuhan Lembar ke alamat rumah keluarga yang akan dituju.

"Ada yang ke Lombok Barat, ada yang ke Mataram, dan kemarin juga ada yang tujuannya ke Sumbawa," kata Amran.

Amran membantah sejumlah pemberitaan yang menyatakan jumlah pengungsi Bali yang masuk ke Lombok melalui Lembar sudah mencapai 2 ribuan jiwa.

"Kalau semua penumpang kapal dihitung mungkin iya sampai ribuan. Tapi yang pengungsi sampai saat ini baru 16 orang terdiri dari 5 keluarga," katanya. K18

Editor: Bara Elank