Seknas Jokowi NTB : Kami Yakin Pasangan 01 Menang di NTB !!!

Advertisement

Seknas Jokowi NTB : Kami Yakin Pasangan 01 Menang di NTB !!!

KATAKNEWS.com
Jumat, 05 April 2019

Syamsul Hadi. (Istimewa)


MATARAM -  Seknas Jokowi Nusa Tenggara Barat (NTB) optimis pasangan Capres-Cawapres 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) akan meraih kemenangan di wilayah Provinsi NTB dalam Pilpres 17 April mendatang.

Tak tanggung-tanggung, pasangan Jokowi-Amin bakal memutar sejarah 2014, dengan meraih suara hingga 75 persen dalam Pilpres tahun ini.

"Kami menargetkan kemenangan pasangan nomor urut 01 yakni Jokowi-Amin itu mencapai 75 hingga 80 persen di NTB," tegas Ketua Pemenangan Wilayah Seknas Jokowi NTB, Syamsul Hadi, Jumat (5/4) di Mataram.



Syamsul mengatakan, Jokowi memang pernah kalah di NTB dalam Pilpres 2014 silam.

Namun, semua itu akan berbalik jauh karena masyarakat NTB sudah merasakan bagaimana pembangunan dan perhatian pemerintahan Presiden Jokowi dalam empat tahun terakhir untuk masyarakat NTB.

“Selama ini, pak Jokowi sangat luar biasa dan banyak masyarakat yang puas akan kinerjanya. Ini tentu akan menambah kepercayaan dan dukungan untuk beliau,” katanya.

Pembangunan di NTB, tambah Syamsul, sudah tercatat cukup banyak. Mulai dari pembangunan sarana irigasi, jalan, hingga mega proyek pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Apalagi, menurut dia, KEK Mandalika juga sudah ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan event internasional MotoGP 2021 mendatang.

Optimisme Seknas Jokowi NTB bukan tanpa alasan. Selain kepercayaan masyarakat yang meningkat dibanding Pilpres 2014 silam, dukungan para kaum muda millennials dan pemilih pemula di NTB juga terus digalang.

Salah satu gerakan masif yang terus dilakukan adalah dengan terbentuknya "For One Millennials NTB" sebuah wadah para kaum muda millennials yang terus meningkatkan trend dukungan untuk pasangan Jokowi-Amin di wilayah NTB.

“Gerakan muda kami di For One Millennials NTB juga semakin solid dan mampu memperkuat dukungan kalangan muda dan pemilih pemula yang cerdas untuk Jokowi-Amin. Kami yakin 75% bahkan 80% menang dan pak Jokowi akan kembali mempimpin Indonesia," tukas Syamsul Hadi yang juga menjabat Dewan Pengarah For One Millennials NTB.

Menurut Syamsul, trend dukungan kaum muda NTB untuk pasangan Jokowi-Amin terjadi karena Jokowi terbukti sangat memperhatikan NTB, dan menjadi Presiden RI yang paling sering berkunjung dan menyapa masyarakat NTB selama ini.

"Pak Jokowi juga adalah satu-satunya Presiden yang kerap turun langsung ke masyarakatnya, dari Sabang hingga Merauke. Bahkan untuk NTB, beliau telah berkunjung sebanyak tiga belas kali," katanya.

Selain itu, sosok Jokowi yang sabar dan terus bekerja membangun Indonesia menjadi poin yang tak bisa diabaikan.

Hoax, fitnah dan ujaran kebencian yang kerap dilayangkan kepadanya, justru dijawab dengan terus bekerja dan tak banyak bicara.

"Selama ini kita lihat Pak Jokowi sangat sabar dalam menghadapi dan menjalani apa pun, beliau tidak hanya bicara tetapi bekerja, ini hal nyata yang kita lihat selama ini. Kami harap media massa juga memberitakan yang berimbang,” tegas Syamsul.

Syamsul menambahkan, dalam waktu dekat Seknas Jokowi NTB bersama koalisi relawan dan pendukung Jokowi-Amin di NTB akan menggelar deklarasi akbar di Mataram.

“Kegiatan ini juga akan dihadiri para Koalisi Relawan dan pendukung Jokowi-Amin di seluruh NTB yang akan dilaksanakan di Sayung Restauran dalam waktu dekat," katanya. (*)