Kinerja Satgas Terpadu Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dipuji Wapres RI

Advertisement

Kinerja Satgas Terpadu Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dipuji Wapres RI

KATAKNEWS.com
Sabtu, 06 April 2019

PROGRESS REHAB REKONS. Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla menyimak laporan progress rehab rekons yang disampaikan Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, saat meninjau di Desa Teratak, Kecamatan Batu Kliang Utara, Lombok Tengah. (Foto: Penrem 162/WB)


LOMBOK TENGAH - Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla memuji kinerja Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dampak Gempa NTB.

Wapres JK beserta rombongan sangat puas atas prestasi kerja dan memberikan apresiasi kepada Danrem 162/WB beserta jajaran dalam kunjungan kerjanya, Sabtu (6/4) meninjau secara langsung Progress Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi di NTB yang dilaksanakan oleh jajaran Korem 162/WB, Pemda NTB serta stake holder terkait, di Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

Dimana dalam tempo 3 bulan sudah mampu membangun rumah jadi total 14.997 unit rumah dan 50.376 unit rumah sedang progres.

"Kondisi ini sangat membanggakan dan menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat korban gempa di NTB. Hal ini patut dicontoh dan diapresiasi oleh pemerintah," kata Wapres JK.

Sebelumnya Wapres dan rombongan tiba sekitar pukul 13.10 Wita di Lombok International Airport (LIA) Lombok Tengah,  disambut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Sosianto S.IP., Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB langsung mendampingi Wapres RI H. Yusuf Kalla untuk  meninjau di Desa Teratak.

Dalam peninjauan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani,memaparkan terkait Progress Percepatan rehab rekon pasca gempa di Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Tiba di Teratak, Wapres Jusuf Kalla  disambut ribuan warga dengan antusias.

Wapres Jusuf Kalla dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa puas, apresiasi kepada Danrem 162/WB beserta jajaran dalam Percepatan Rehab Rekon di NTB, yang telah melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat pasca gempa, memberikan solusi ketika dihadapkan kendala dinamika di lapangan.

Selain itu Wapres Jusuf Kalla menjelaskan bahwa Pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat.

"Pemerintah pasti akan memberikan yg terbaik untuk masyarakat. Baik Pemerintah Pusat dan daerah, TNI-Polri selalu siap sedia untuk membantu masyarakat," Wapres Jusuf Kalla.

Lebih lanjut, Jusuf Kalla juga berharap agar warga dapat menjaga dan memelihara rumah yang sudah terbangun.

"Apa yang diberikan agar dipelihara dengan baik, dan juga tentu kita doakan bagi semua yang membantu. Untuk yang belum, Insya Allah akan selesai pada waktunya, rumah ini bagus sekali," katanya.

Wapres berharap masyarakat ikut mendoakan dan membantu jajaran Pemda dala proses rehabilitasi dan rekonstruksi ini.

"Gubernur/Bupati, kita bantu TNI/Polri, PU dan fasilitator. Sekali lagi selamat dan terima kasih kepada semua," tutup Wapres JK.

Setelah meninjau beberapa rumah dan berdialog dengan masyarakat di Lombok Tengah, Wapres JK melanjutkan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan di Hotel Lombok Raya.

Sekitar pukul 18:15 Wita, Wapres dan rombongan take off melanjutkan kunker ke Denpasar Bali.