Hadir di Doro Ncanga, Danrem 162/WB Apresiasi Festival Pesona Tambora 2019

Advertisement

Hadir di Doro Ncanga, Danrem 162/WB Apresiasi Festival Pesona Tambora 2019

KATAKNEWS.com
Jumat, 12 April 2019

FESTIVAL TAMBORA. Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Bupati Dompu H Bambang M Yasin dan sejumlah pejabat lainnya saat menghadiri Festival Tambora 2019 di Dompu. (Foto: Penrem 162/WB)


DOMPU - Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar HUT ke 204 Kabupaten Dompu dan Pesona Tambora 2019, Kamis (11/4) di Doro Ncanga, Desa Sori Tatanga, Kecamatan Pekat yang dihadiri sekitar 1500 masyarakat Kabupaten Dompu.

Para tamu undangan disambut pameran ekonomi kreatif dan kuliner yang diiringi lagu tradisional mbojo dan lagu daerah NTB serta tari Wura Bongi Monca sebagai tarian khas penyambutan tamu menambah meriahnya suasana.

Terkait dengan perayaan HUT Kabupaten Dompu dan Pesona Tambora, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., yang hadir sebagai tamu undangan memberikan apresiasi atas antusias dan keinginan Pemerintah daerah untuk menjadikan Gunung Tambora sebagai destinasi wisata berkelas internasional mengingat keindahan alamnya yang sangat luar biasa.

Menurutnya, pihaknya akan selalu mendukung semua program Pemerintah Daerah terutama dibidang ekonomi untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui dunia pariwisata.

"Tentunya pengembangannya membutuhkan waktu dan membuat event-event tertentu untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara seperti yang dilaksanakan sekarang yakni Pesona Tambora dan masih banyak lagi upaya-upaya yang harus dilakukan seperti melestarikan adat dan budaya dan menjaga keindahan gunung itu sendiri," ujar Danrem.

Selain itu, Alumni Akmil 1993 tersebut juga menyampaikan, perkembangan teknologi informasi saat ini tidak memberikan batasan sehingga berdampak pada akulturasi budaya yang dapat memberikan pengaruh positif dan negatif. "Ini merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama dengan menyiapkan segenap sumber daya untuk membentengi diri sehingga bisa menangkal pengaruh negatif yang ditimbulkan dari akulturasi tersebut," tegasnya.

Perkembangan teknologi informasi, lanjut orang nomor satu di jajaran Korem tersebut,  juga bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan destinasi wisata gunung Tambora yang dilengkapi berbagai macam icon-icon yang bisa dikunjungi sebagai penarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Dompu.

Tidak hanya itu, Danrem juga mengajak dan menghimbau seluruh pihak untuk senantiasa menjaga keamanan wilayah karena kemajuan pariwisata disuatu daerah tidak terlepas dari keamanan dan ketertiban masyarakat didaerah tersebut.

Acara HUT Kabupaten Dompu dan Pesona Tambora 2019 dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian Pariwisata Ibu Resti Eko, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE. M.Si., Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Forkopimda Dompu, Anggota DPR RI H. Muhamad Syafrudin, ST., Sekda dan unsur FKPD dan Camat se-Kab Dompu dan para undangan lainnya.