Presiden Jokowi : Peningkatan Infrastruktur Penunjang MotoGP di KEK Mandalika Dibangun Tahun Ini

Advertisement

Presiden Jokowi : Peningkatan Infrastruktur Penunjang MotoGP di KEK Mandalika Dibangun Tahun Ini

KATAKNEWS.com
Jumat, 22 Maret 2019

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur NTB Zukieflimansyah dan Walikota Mataram Ahyar Abduh, Jumat (23/3) saat memberikan keterangan pers di Mataram. (Foto: Humas Pemprov NTB)


MATARAM -  Presiden Joko Widodo mengatakan, pembangunan peningkatan infrastruktur penunjang pelaksanaan MotoGP 2021 di sirkuit Mandalika, KEK Mandalika, Lombok Tengah, akan dimulai tahun ini, dan tuntas 2020 mendatang.

Insfrastruktur penunjang tersebut meliputi akses pelabuhan laut Pelabuhan Lembar yang menghubungkan Lombok dengan Bali, jalan by pass dari Bandara Lombok ke KEK Mandalika, dan juga perpanjangan runway bandara Lombok International Airport (LIA).

"Semua pekerjaan itu dari pelabuhan, jalur by pass Bandara Lombok ke Kuta Mandalika dan perpanjangan runway bandara, sudah saya perintahkan Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan untuk mengerjakannya, mulai tahun ini dan insya Allah tahun depan selesai," kata Jokowi usai meninjau progress pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) korban gempa di Dusun Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Kota Mataram, Jumat (22/3).

Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, peningkatan infrastruktur penunjang itu dilakukan setelah KEK Mandalika dipilih sebagai lokasi MotoGP tahun 2021.

Ia berjanji akan menyelesaikan infrastruktur tersebut sampai tuntas, mulai tahun 2019 dan akan selesai pada tahun 2020 mendatang.