Perusahaan Tambang Amman Mineral Raih Penghargaan Emas PR Indonesia Awards 2019

Advertisement

Perusahaan Tambang Amman Mineral Raih Penghargaan Emas PR Indonesia Awards 2019

KATAKNEWS.com
Jumat, 29 Maret 2019

PENGHARGAAN PRIA. Anita Avianty (Kanan), Head of Corporate Communications Amman Mineral saat menerima penghargaan PRIA yang diserahkan oleh Magdalena Wenas, Juri PRIA. (Istimewa)


BANDUNG - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) meraih penghargaan Emas untuk kategori Tanggungjawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) subkategori Community Development dan Sustainability dalam ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2019.

Penghargaan diserahkan oleh Magdalena Wenas, Juri PR Indonesia Award kepada Anita Avianty, Head of Corporate Communications Manager Amman Mineral yang disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kamis (28/3) di Bandung, Jawa Barat.

Anita Avianty mengatakan, penghargaan ini merupakaan prestasi yang membanggakan bagi Amman Mineral.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk dapat terus mengembangkan dan melaksanakan program-program CSR yang dapat memberikan manfaat bagi para pemangku kepentingan, proyek tambang Batu Hijau yang dikelola oleh Amman Mineral,” ujar Anita.


Anita mengungkapkan, sepanjang 2018 Program PPM Amman mineral menitikberatkan pada program pemberdayaan berbagai jenis usaha masyarakat yang berfokus pada sektor agribisnis, pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) hingga program revitalisasi beberapa kawasan destinasi pariwisata yang ada disekitar wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Program dilakukan bersama-sama dengan melibatkan pemangku kepentingan termasuk pemerintah daerah, masyarakat serta para mitra kerja perusahaan.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, para pemangku kepentingan khususnya masyarakat dan pemerintah daerah yang terus memberikan dukungan terhadap operasi tambang Amman Mineral. Kami berharap keberadaan Amman Mineral dapat memberikan manfaat bagi masyarakat NTB dan negara Republik Indonesia,” tambah Anita.

Di tahun keempat penyelenggaraannya, kompetisi PRIA 2019 diikuti oleh 476 entri yang berasal dari kementerian, lembaga negara, perusahaan BUMN, pemerintah daerah, perusahaan swasta Non-Tbk, perusahaan swasta Tbk, anak usaha BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta daerah.

PRIA merupakan kompetisi rutin yang diadakan PR INDONESIA sejak 2016. Kompetisi ini bertujuan untuk mengukur dan mengapresiasi keberhasilan kinerja kehumasan, dari korporasi/organisasi/lembaga di seluruh Indonesia.

Tentang Amman Mineral Nusa Tenggara

Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) adalah perusahaan tambang Indonesia yang mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Tambang Batu Hijau merupakan salah satu tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang dikelola dengan tetap mengedepankan sisi keselamatan, perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial.


Program Tanggungjawab sosial khususnya Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Amman Mineral telah dijalankan di 20 desa yang berada di sekitar wilayah tambang Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat  dan melibatkan 24 Kelompok usaha Bersama (KUB) dengan total penerimaan manfaat lebih dari 516 Kepala Keluarga  (KK) yang terdiri dari 1.548 jiwa.

Amman Mineral telah mendapatkan 7 kali peringkat PROPER HIJAU (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

PROPER Hijau merupakan penghargaan terhadap suatu perusahaan yang kinerjanya dinilai melebihi standar yang ditetapkan oleh KLHK atas berbagai aspek pengelolaan perlindungan lingkungan dan program pengembangan masyarakat di sekitar tambang. (*)