Pemuda Selaparang Bertekad Menangkan Baiq Diyah Ratu Ganefi Kembali Jadi Anggota DPD RI

Advertisement

Pemuda Selaparang Bertekad Menangkan Baiq Diyah Ratu Ganefi Kembali Jadi Anggota DPD RI

KATAKNEWS.com
Selasa, 19 Maret 2019

DUKUNGAN PEMUDA. Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (Jilbab Orange) dalam sebuah kesempatan bersama perwakilan kelompok muda Kota Mataram. Dukungan kaum muda terus mengalir untuk Calon Anggota DPD RI Dapil NTB Nomor Urut 24 ini. (Istimewa)


MATARAM - Dukungan kelompok muda di Kota Mataram terus mengalir untuk senator perempuan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi yang kembali maju sebagai Calon Anggota DPD RI di Pemilu 2019.

Puluhan pemuda di Kelurahan Monjok Baru, Karang Tarah dan Karang Bagu, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, menyatakan mendukung dan siap memenangkan Baiq Diyah untuk kembali duduk sebagai Anggota DPD RI dari NTB.

Dukungan tersebut disampaikan para pemuda, dalam diskusi santai membahas strategi memenangkan Baiq Diyah Ratu Ganefi, Senin malam (18/3) di Mataram.

Salah seorang pemuda, Reza mengatakan, mereka menentukan pilihan ke Baiq Diyah Ratu Ganefi, karena Baiq Diyah terbukti peduli terhadap masyarakat NTB.

Saat menjabat senator, sebagai anggota DPD RI, Baiq Diyah selalu turun dan membantu masyarakat.

"Karena sudah teruji saat ibu Baiq Diyah menjadi senator. Dia turun langsung ke masyarakat untuk meresap permasalahan di tengah masyarakat," kata Reza.


Dengan tekad bulat, para pemuda ini kompak akan terus mensosialisasikan ke masyarakat terkait keberhasilan Baiq Diyah.

"Ibu Baiq Diyah Ratu Ganefi juga sudah terlihat hasil kerjanya. Bukan calon yang baru coba-coba," tegas Reza.

Para pemuda mengakui telah mengetahui dan mengenal Baiq Diyah semenjak Baiq Diyah menjadi senator pertama kali. Baiq Diyah selalu turun di tengah masyarakat.

Apabila ada keluhan dan masalah pada warga, Baiq Diyah dengan cepat turun tangan dan membantu menyelesaikannya. Baiq Diyah juga kerap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.


Baiq Diyah yang juga menjadi Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI NTB ini, dikenal masyarakat sebagai relawan kemanusiaan.

Pascagempa Lombok 2018, Baiq Diyah bersama IWAPI NTB membangun banyak dapur umum. Bantuan logistik mengalir untuk pengungsi gempa saat itu.

"Dengan sosok keibuannya, Baiq Diyah Ratu Ganefi juga selalu berhasil menyerap aspirasi masyarakat NTB dan memperjuangkannya di tingkat pusat. Jadi pilihan kami tepat, Calon DPD RI di Pemilu 2019 ini, hanya untuk Baiq Diyah Ratu Ganefi," katanya.