Gubernur Zulkiefliemansyah Tinjau Korban Gempa Lombok Timur

Advertisement

Gubernur Zulkiefliemansyah Tinjau Korban Gempa Lombok Timur

KATAKNEWS.com
Minggu, 17 Maret 2019

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban gempa bumi di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur. (Foto: Humas Pemprov NTB) 


LOMBOK TIMUR - Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Minggu (17/3) meninjau korban gempa bumi di sejumlah lokasi di Kabupaten Lombok Timur beberapa saat setelah gempa bumi 5.4 M melanda pulau Lombok.

Didampingi Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin, S.Sos., M.M., dan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Gubernur Zul langsung menemui warga di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, salah satu lokasi terdampak gempa bumi.

Dalam kunjungan Gubernur Zul membawa sejumlah bantuan tanggap darurat bencana. Ia juga memastikan masyarakat setempat dalam keadaan aman, meski masih diliputi sedikit kekhawatiran.

Puluhan masyarakat yang rumahnya rusak menyambut rombongan Gubernur. Mereka meminta bantuan mendesak berupa makanan dan tenda karena rumah mereka rusak.

BACA JUGA : Gempa Bumi 5.4 M Guncang Lombok, Sejumlah Rumah Rusak di Lombok Timur

Di Desa tersebut tercatat 26 rumah rusak berat dan 449 rumah rusak sedang dan ringan.

Akibat gempa bumi Minggu sore, setidaknya 5 orang warga Desa terluka, dan mendapat perawatan di Puskesmas terdekat.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa (di Desa ini)," kata Gubernur Zul.

Gubernur Zul mengatakan, kebutuhan darurat seperti makanan sudah langsung disalurkan, termasuk tenda bagi yang membutuhkan.

Sementara untuk bantuan lain seperti bantuan dana, Gubernur Zul mengatakan, Dinas Sosial akan melakukan pendataan, sehingga bantuan betul-betul tersalurkan tepat sasaran.

"Yang terpenting masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Kita mengimbau agar masyarakat tetap tenang," katanya.

Gubernur Zul langsung menyerahkan tenda dan sejumlah makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan dalam keadaan darurat. Masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Gubernur atas respon cepat dengan menyerahkan bantuan tersebut.