Ajak Masyarakat Berolahraga, Danrem 162/WB : "Sehat Itu Mahal"

Advertisement

Ajak Masyarakat Berolahraga, Danrem 162/WB : "Sehat Itu Mahal"

Redaksi KATAKNEWS
Minggu, 10 Maret 2019

Pelepasan jalan sehat dalam rangka HUT Korem 162/WB ke 58, Minggu (10/3) di Kota Mataram. (Foto: Penrem 162/WB) 


MATARAM - Peringatan hari jadi Korem 162/WB ke 58 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 24 Februari lalu hingga saat ini masih dirasakan.

Beberapa event cabang olahraga masih berlangsung dan tersebar di seluruh Kodim jajaran.

Korem 162/WB menyelenggarakan jalan santai, Minggu (10/3)  dengan mengambil titik star-finish di Kura-Kura jalan Sriwijaya, Kota Mataram.

Kegiatan ini iikuti anggota TNI, Polri dan keluarga, seluruh pegawai dan staf Kura-Kura serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengajak masyarakat untuk mencintai olahraga.

"Sesibuk apa pun saat melakukan aktifitas sehari-hari, harus tetap menyempatkan diri untuk berolahraga minimal 30 menit mengingat kesehatan itu sangat mahal," kata Danrem Rizal.

Danrem lantas memberikan contoh Bill Gates yang begitu antusias mengejar ekonomi dengan mengembangkan usahanya sehingga jatuh sakit dan dokter tidak mampu menyembuhkannya walaupun dengan bayaran mahal.

Menurutnya, selain berolahraga, ibadah dan berdoa juga memiliki peranan penting agar tetap diberikan kesehatan.

Pria kelahiran Jakarta tersebut juga menyampaikan peringatan HUT Korem 162/WB telah dilaksanakan bersamaan dengan tradisi budaya Bau Nyale di pantai Kuta Lombok Tengah pada tanggal 24 Februari lalu.

"Dengan bertambahnya usia ke 58, Korem 162/WB diharapkan tetap profesional, lebih dewasa dan lebih mencintai rakyat NTB, dan Alhamdulillah ini sudah dibuktikan di daerah dengan komunikasi para Babinsa dan Danramil sangat baik dengan masyarakat," tandasnya.

Selalu Ketua HUT Korem 162/WB, Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto menyampaikan terimakasih atas partisipasi serta dukungan semua pihak selama ini.

"Sehingga pagi ini kita melaksanakan jalan santai untuk menjaga kebugaran badan agar selalu tetap sehat," katanya.

Selain itu, jalan santai ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk menjalin dan meningkatkan hubungan silaturrahim yang kuat antara kita semua baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

"Hal ini sangat positif karena hubungan emosional yang baik seluruh elemen masyarakat dapat dijadikan modal untuk meningkatkan kebersamaan dalam menjaga dan mempertahan kondisi wilayah yang aman, tertib dan damai menjelang Pemilu," tutupnya.

Sementara itu, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di lokasi acara juga menyampaikan beberapa event pertandingan dan perlombaan yang sedang berlangsung seperti turnamen tennis lapangan dan tennis meja dilaksanakan di Mataram.

Sedangkan turnamen bulu tangkis sudah dibuka tadi pagi oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat yang dihadiri Bupati KSB Dr. H. Musyafirin.

Mayor Dahlan menjelaskan, untuk turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh Kodim 1607/Sumbawa sudah berakhir Sabtu (9/3), dengan peraih juara secara berturut-turut sebagai berikut SMANIKA, SMANIGA, SMKN 2 SMANDA.

"Sedangkan untuk kategori best supporter dimenangkan oleh SMAN 3 Sumbawa, best player diperoleh Ari Muchrim dari SMANIKA dan Top Score diraih oleh Kurnia Putra Ramadhan dari SMANIKA," kata Mayor Dahlan.

Acara jalan santai juga dihadiri Kadispora NTB Hj. Husnanidiaty Nurdin dan Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, SH. SIK. MH. dan ibu-ibu Persit KCK diakhiri dengan pemberian hadiah. (Penrem 162/WB)