Wagub Ummi Rohmi Ajak Masyarakat NTB Sukseskan Zero Waste

Advertisement

Wagub Ummi Rohmi Ajak Masyarakat NTB Sukseskan Zero Waste

Redaksi KATAKNEWS
Senin, 11 Februari 2019

ZERO WASTE. Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah di acara Inspiratif Expo 2019 dengan tema NTB Zero Waste. (Foto: Humas Pemprov NTB)

MATARAM - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengajak segenap lapisan masyarakat di Provinsi NTB untuk bersama-sama mensukseskan program NTB Zero Waste dengan cara mulai membudayakan cinta kebersihan dan lingkungan.

"Menjaga dan mencintai lingkungan adalah salah satu cara ikut mensukseskan Zero Waste. Jika kita mau tidak ada banjir, tidak ada longsor, mari menjaga dan mencintai lingkungan, mudah-mudahan kesadaran kita menjaga lingkungan bisa tumbuh dari diri kita sendiri,'' kata Ummi Rohmi, sapaan Wagub NTB, Minggu (9/2) saat membuka Inspiratif Expo 2019 di arena Car Free Day (CFD) jalan Udayana, Kota Mataram.

Inspiratif Expo 2019 kali ini mengangkat tema Zero Waste, dirangkai dengan Peringatan HUT Ke-18 BPOM. Kegiatan yang dimulai dengan senam bersama itu juga dihadiri oleh Sekda Prov. NTB Rosiady Sayuti, Kepala Kominfotik Prov. NTB, Kepala Dinas LHK Prov. NTB, Kepala Badan POM beserta jajarannya, dan masyarakat umum.

Ummi Rohmi mengucapkan selamat kepada Dinas Kominfotik dan BPOM atas terselenggaranya Inspiratif Expo 2019 dan berharap kegiatan seperti ini, dapat dimanfaatkan oleh semua OPD dengan baik.

Ia juga berpesan agar masyarakat NTB bisa menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian dan menjaga kebersihan diri serta lingkungannya.

"Mudah-mudahan masyarakat NTB makin sehat dan rajin berolahraga, mari kita sukseskan Zero Waste di NTB,'' ajak Ummi Rohmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Tri Budi Prayitno mengharapkan Inspiratif Expo 2019, dapat mengisi Car Free Day yang diadakan setiap hari Minggu di jalan Udayana.

"Kita harap inspiratif expo bisa menjadi daya tarik tersendiri. Semuanya ada di Inspiratif Expo, senam pagi, kesehatan, dan layanan lainnya, yang bermanfaat bagi kita semua," kata Prayitno.

Launching Zero Waste ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Wakil Gubernur didampingi oleh Kepala OPD yang hadir. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba-lomba, pembagian hadiah dan voucher, pembacaan puisi oleh mahasiswi Universitas Mataram, Musik dan lain-lain.