Lombok Tengah Makin Mantap Kembangkan Sektor Pariwisata

Advertisement

Lombok Tengah Makin Mantap Kembangkan Sektor Pariwisata

KATAKNEWS.com
Sabtu, 23 Februari 2019

THE MANDALIKA. Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri (Tengah) bersama Direktur Pengembangan ITDC Edwin Darmasetiawan, melihat miniatur kawasan The Mandalika di Kantor ITDC. (Foto: Dok.Pemda Lombok Tengah)   


LOMBOK TENGAH - Sektor Pariwisata kini menjadi sektor pembangunan utama di Lombok Tengah selain sektor Pertanian.

Dengan ditetapkannya KEK Mandalika sebagai lokasi MotoGP 2021, Lombok Tengah semakin mantap mengembangkan sektor Pariwisata ini ke depan.

"Pembangunan (sirkuit) mulai September 2019, pada 2021 baru jadi. Mudah-mudahan cepat selesai karena investornya dari Perancis, Vincy," kata Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, di sela Parade Mandalika Fashion Carnival, Sabtu (23/2) di Kota Praya, Lombok Tengah.

Terkait kesiapan Pemda Lombok Tengah dan stakeholders terkait, Pathul menegaskan, daerah sudah siap.

Sejumlah hotel sudah dalam tahap pembangunan.

"Koordinasi sinergitas dengan pemprov terus kita lakukan. Kita sudah siap, hotel-hotel kan sudah terbangun dan Insya Allah kalau ini sudah mulai, dan bisa support kebutuhan-kebutuhan hotel tentunya," katanya.

Pemda Lombok Tengah juga terus berupaya meningkatkan keamanan dan kondusifitas daerah, sebagai hal yang terpenting.

Pathul juga mengapresiasi Pemerintah Pusat, ITDC dan Pemprov NTB yang bergerak secara masif agar Lombok tengah terus semakin maju.

Keberadaan Poltekpar Negeri Lombok di Lombok Tengah, juga merupakan salah satu bukti persiapan dan kesiapan Pemprov NTB dan Pemda Lombok Tengah mendorong sektor pariwisata ke depan.

"Kami lebih berbicara tentang multiplier efek (Pariwisata), makin banyak orang yang datang, makin banyak yang menginap di hotel, nginap di hotel kami dapat, mereka berbelanja, tentu pergerakan ekonomi Lombok Tengah akan lebih baik," kata Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri.