Elang Merah Deklarasi Dukung HBK, Posisi Caleg Gerindra Ini Makin Kuat di Lombok

Advertisement

Elang Merah Deklarasi Dukung HBK, Posisi Caleg Gerindra Ini Makin Kuat di Lombok

KATAKNEWS.com
Kamis, 21 Februari 2019

H Bambang Kristiono (HBK) saat deklarasi dukungan Elang Merah di Lombok Timur. (Istimewa)



LOMBOK TIMUR - Panglima Elang Merah , Datok Lukman tepati janjinya.

Bertempat  di Markas Pam swakarsa Elang Merah, Sakra Lombok Timur, Kamis sore ( 21/2) dilakukan deklarasi resmi menyatakan dukungan dan pemenangan untuk HBK sebagai Anggota DPR RI yang ditegaskan langsung oleh Panglima Datok Lukman didepan ratusan pengurus, sayap dan simpatisan Elang Merah yang berdatangan dari berbagai desa di Lombok.

Menurut Datok Lukman untuk pemilihan legislatif 2019 ini, Elang merah hanya merekomendasikan dukungan hanya untuk Haji Bambang Kristiono SE atau akrab disapa HBK sebagai anggota DPR RI dari dapil Lombok, No urut 1 partai Gerindra.

"Untuk DPRD Kabupaten dan Provinsi, Elang Merah tidak bersikap ataupun mengusung calon. Silahkan tentukan pilihan sendiri sesuai nuraninya," tegas Datok Lukman.

Lebih lanjut Panglima Elang Merah ini menjelaskan kenapa dirinya dan Elang Merah mendukung dan siap memenangkan HBK sebagai wakil rakyat.

Pertama menurutnya, HBK orangnya konsisten dan setia. Hal ini karena dirinya telah mengenal lama sepak terjang HBK.

Kedua, HBK tidak akan ingkar janji.

"Jika HBK ditakdirkan jadi anggota DPR RI, maka saya yakin seluruh dana aspirasi nya akan disalurkan utk kesejahteraan warga Lombok," katanya.

Ketiga HBK agamais dan taat beribadah.

Datok Lukman juga menggarisbawahi pertemuan sore ini harus ditindaklanjuti lagi agar suara ratusan yang hadir disini masing masing bisa mengajak 10 orang di kampungnya.

"Untuk memastikan itu, saya akan mendatangi setiap korbit elang merah dan sayapnya untuk mengatur dan merapatkan barisan demi pemenangan HBK,"ucapnya.

Panglima elang merah juga berucap bahwa  dukungannya untuk HBK ini murni dengan setulusnya.

"Saya minta supaya anggota elang merah bekerja dengan baik. Jangan  untuk kepentingan jangka pendek. Tapi jangka panjang . Termasuk soal pemekaran kabupaten Lotim . Kita berjuang dulu , kita ikhtiar dulu , kalau hbk sdh ada tanda dari atas , maka beliau pasti jadi. Dan pasti akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Lombok,"katanya.

Akan Perjuangkan Rakyat Lombok

Sementara itu dalam orasinya HBK menegaskan perjuangan menjadi calon DPR RI ini baru langkah awal.

Jika ditakdirkan menjadi anggota DPR RI, maka perjuangan selanjutnya adalah  menentukan siapa anggota DPR RI dapil Lombok yang paling banyak berjuang dan berbuat rakyat Lombok.

"Perjuangan saya di Parlemen adalah  merebut kursi pimpinan DPR supaya dengan kekuasaan tersebut mempermudah saya membantu untuk kesejahteraan warga Lombok," ungkap HBK disambut dengan gemuruh ratusan  anggota Pam Swakarsa dan Sayap Elang Merah.

Antusiasme 500an anggota dan Sayap Elang Merah menyimak orasi politik HBK ini dipicu oleh statement HBK yang menginginkan agar dirinya didoakan dan diberikan restu menjadi wakil rakyat Lombok seraya  menegaskan kehadirannya sebagai calon DPR RI dapil Lombok bukan untuk  mencuri ataupun mengambil hak masyarakat Lombok.

"Saya tidak sampai hati mengambil hak masyarakat Lombok , Saya bertekad akan menunaikan janji janji untuk memberikan manfaat dan kesejahteraan utk rakyat Lombok," tegas HBK.

Selanjutnya HBK menerangkan, sesungguhnya menjadi anggota DPR RI bukan cita cita saya.

"Saya sudah nyaman dan bahagia menjadi prajurit dan pengusaha. Tapi Di saat sekarang usia saya sudah tidak muda lagi dan hidup lebih dari cukup, pimpinan saya, Bapak Prabowo Subianto justru menugaskan dan memerintahkan saya untuk menjadi calon anggota DPR RI dari Lombok sekaligus tetap mempertahankan  kemenangan partai Gerindra dan Menenangkan Prabowo Sandi di NTB seperti Pilpres 2014," ujar HBK bersemangat.

HBK juga mengulas bahwa dirinya kelak ingin menjadi pimpinan DPR RI yang amanah dan dapat diandalkan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Lombok.

"Jika kelak saya gagal menjadi pimpinan DPR RI, hanya sekedar menjadi anggota biasa, hari itu juga saya akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI. Percuma menjadi anggota DPR RI semata pasti tidak mampu berbuat banyak untuk rakyat Lombok," tukas HBK disambut tepuk tangan ratusan peserta sambil meneriakkan hidup HBK.

Terakhir menutup pidato politiknya, HBK merasa terharu karena telah diterima dengan ikhlas penuh keakraban dan penuh kekeluargaan oleh Keluarga Besar Pam Swakarsa Elang Merah.