Danrem 162/WB Tutup Turnamen Catur "Danrem Cup 2019" di Bima

Advertisement

Danrem 162/WB Tutup Turnamen Catur "Danrem Cup 2019" di Bima

KATAKNEWS.com
Jumat, 22 Februari 2019

Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, saat menyerahkan piala kepada juara turnamen Catur Danrem Cup I 2019 di Bima. (Foto: Penrem 162/WB) 


BIMA -  Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Kamis malam (22/2), secara resmi menutup Kejuaraan Turnamen Catur Danrem Cup I 2019 HUT Ke-58 Korem 162/WB tahun 2019, di Makodim 1608/Bima.

Kejuaraan yang berhadiah total Rp42 juta dan berlangsung sejak Senin (19/2) sampai Kamis (21/2/2019) ini, diikuti 257 pecatur nasional dan lokal yang keseluruhannya berasal dari Provinsi NTB, Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, KSB, dan Sumbawa.

Selama empat hari pertandingan, akhirnya diperoleh para juara, yakni Juara I non master Mulyadi, S.Pd dari Kabupaten Bima, juara I Junior Catur dari Sumbawa, juara I veteran Julkifli MS Dompu, Juara I master Taufik Werang dari Kota Bima.

Penyerahan untuk ketiga pemenang di masing-masing kelas dilakukan oleh Danrem Kolonel Ahmad Rizal dengan didampingi Dandim 1608/Bima.

Dalam sambutan acara penutupan, Danrem Rizal mengapresiasi pihak Dandim yang telah bekerja keras hingga kegiatan berlangsung aman dan sukses.

"Kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit catur masa depan, khususnya dari wilayah Provinsi NTB yang dikenal sebagai gudangnya atlet catur," kata Danrem.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra berharap, ke depan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinue sehingga memberikan wadah bagi pecatur dalam mengasah diri.

"Jangan biarkan ada kuda pacaran di belakang benteng," tukas Dandim Bambang mengutip strategi bermain catur.

Hal senada disampaikan Ketua Bima Chess Club, sekaligus ketua Panitia Abdul Sukur ST, berharap kejuaraan serupa bisa kembali digelar di tahun berikutnya.

"Kita berharap kejuaraan ini akan kembali digelar di tahun mendatang, sehingga upaya melahirkan atlet-atlet pecatur andalan masa depan bisa berkesinambungan," ucap Abdul Sukur.

Abdul Sukur juga tak lupa mengapresiasi Danrem 162/WB dan jajaran yang telah menggelar kejuaraan ini, sehingga generasi muda sebagai penerus bangsa bisa terhindar dari pengaruh buruk narkoba dan kegiatan-kegiatan negatif lainnya.

Hadir di acara penutupan, antara lain Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Didampingi oleh Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Wakil Bupati Bima, Drs. Dachlan M.Noor, Ketua Porcasi se Provinsi NTB.