Unram Ditetapkan Sebagai Kampus Pelopor Road Safety dalam MRSF 2019

Advertisement

Unram Ditetapkan Sebagai Kampus Pelopor Road Safety dalam MRSF 2019

KATAKNEWS.com
Minggu, 27 Januari 2019

KAMPUS PELOPOR ROAD SAFETY.  Universitas Mataram akan dilaunching sebagai Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas, dalam rangkaian Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Nusa Tenggara Barat (NTB)


MATARAM - Direktorat Lalu Lintas Polda NTB memilih dan menetapkan Universitas Mataram (Unram) sebagai Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

Unram sebagai kampus negeri terbesar di NTB diharapkan bisa memberikan contoh kepada masyarakat dalam hal ketaatan terhadap berbagai aturan yang telah ditetapkan oleh negara, termasuk aturan dalam berlalulintas yang termaktub dalam UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009.

Peluncuran Unram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas, akan dilakukan pada Senin 28 Januari 2019, esok.

"Kami harapkan Universitas Mataram dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan yang lain, tidak hanya Kampus perguruan tinggi tetapi juga lembaga pendidikan setara SMA yang sudah boleh membawa kendaraan sendiri," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso, Minggu (27/1) di Mataram.

Mantan Wadirlantas Polda Sulawesi Tengah ini menjelaskan, peluncuran Universitas Mataram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Millenial Road safety Festival yang puncak acaranya akan dilangsungkan di Lanud Zainuddin Abdul Majid atau ex Bandara Selaparang Mataram pada 3 Maret 2019 mendatang.

Sebelum acara peluncuran ini, telah didahului oleh berbagai kegiatan seperti pembuatan Rambu atau marka jalan di seputaran Kampus Universitas Mataram dan juga pelatihan bagi para petugas keamanan Universitas Mataram.

Dalam peluncuran Kampus Pelopor Keselamatan Senin esok, akan diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kapolda NTB dengan Rektor Universitas Mataram terkait dengan ditetapkannya Kampus Universitas Mataram sebagai Kampus Pelopor Keselamatan.

Kegiatan juga akan dimeriahkan oleh berbagai hiburan seperti tari, stand up comedy, penampilan Polisi Cilik dan penampilan lainnya.

Ada juga lomba foto dengan background Foto Booth yang telah disiapkan oleh panitia. Acara ini akan dihadiri oleh Bapak Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri M.Hum, Dirlantas Polda NTB, Kepala Bapenda NTB, Kepala Jasa Raharja NTB, para pejabat Universitas Mataram, dan para undangan lainnya.