PWNU NTB akan Gelar Konferwil ke 13 di Lombok Tengah

Advertisement

PWNU NTB akan Gelar Konferwil ke 13 di Lombok Tengah

Redaksi KATAKNEWS
Selasa, 08 Januari 2019

RAPAT PERSIAPAN. Jajaran PWNU NTB memberikan keterangan pers, usai melaksanakan rapat persiapan Konferwil PWNU NTB, di Mataram. (KATAKNEWS/Istimewa)


MATARAM - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB akan mengadakan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke 13 pada tanggal 19 Januari 2019.

"Waktu pelaksanaan Konferwil sudah final 19 Januari. Kita akan melaksanakannya Konferwil di Ponpes Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah," kata Ketua Panitia Pelaksana Konferwil PWNU NTB, Dr Jumarim, Selasa (8/1) usai rapat perdana di aula UNU NTB.

Jumarim menjelaskan, konferensi wilayah akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Agil Siradj dan Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah.

"Adapun pesertanya dari Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang Kabupaten/Kota se NTB. Insyaallah kita siap melaksanakan Konferwil ini," terangnya.

Dalam beberapa hari ke depan, lanjutnya panitia masih memiliki waktu untuk menyiapkan segala persiapan, baik
materi persidangan dan juga laporan pertanggungjawab Pengurus Wilayah.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Prof Dr H Masnun Tahir mengatakan bahwa kepengurusan PWNU akan berakhir pada tanggal 31 Januari 2019.

"Kalau diperpanjang lagi, nanti kita khawatir timbul fitnah. Maka panitia sudah di SK untuk melaksanakan Konferwil," katanya.

Prof Masnun mengatakan, momentum Konferwil ini sebagai ajang refleksi menyongsong satu abad NU. Selain itu juga untuk memilih Ketua dan pengurus baru Lima (5) ke depan.

"Mari kita sukseskan bersama Konferwil ini. Mari kita memperkuat kesatuan sesama Nahdliyyin untuk songsong NU satu abad," serunya

Prof Masnun menambahkan, selain dihadiri Ketua Umum PBNU Konferwil ini juga akan di hadiri oleh Gus Muafieq yang akan mengisi tablig akbar.

"Sehari sebelum Konferwil, kita akan meriahkan dengan festival marching Band oleh santri dan siswa Madrasah Al Ma'arif NU se kota Mataram," tambahnya. K18