Pemprov NTB akan Gelar Jangzulmi Dua Kali Sebulan

Advertisement

Pemprov NTB akan Gelar Jangzulmi Dua Kali Sebulan

Redaksi KATAKNEWS
Kamis, 10 Januari 2019

RAPAT PERSIAPAN JANGZULMI. Pimpinan Rumah Sakit mitra BPJS Kesehatan dalam rapar persiapan Jangzulmi bersama Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB.(KATAKNEWS/Foto: Humas Pemprov NTB)


MATARAM - Pemerintah Provinsi NTB terus membuka ruang akses dialogis dan silahturahmi masyarakat dengan pemimpin daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Forum Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi) akan digelar dua kali dalam sebulan di tahun 2019 ini.

"Tahun 2019, Jangzulmi akan kita selengarakan dua kali dalam sebulan. Sebab, forum ini merupakan ruang komunikasi publik yang efektif,  dihajatkan sebagai silaturrahmi pimpinan dengan masyarakat," kata Plt. Karo Humas dan Protokol Pemprov NTB, Najamuddin Amy, Kamis (10/1) di Mataram.


Forum Jangzulmi bisa menjadi wahana komunikasi dialogis yang cukup baik antara pemimpin daerah dengan masyarakat.

Dalam forum ini, masyarakat bisa menyampaikan masalah yang mereka hadapi, aspirasi-aspirasi, juga kritik dan saran membangun, langsung kepada Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah atau Bang Zul, dan juga kepada Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah atau Ummi Rohmi.

Najamuddin mengatakan, dalam forum Jangzulmi selalu terbuka ruang yang luas untuk kehadiran berbagai elemen masyarakat NTB, tanpa ada pengecualian dan perbedaan perlakuan.

Untuk itu, kehadiran masyarakat menjadi salah satu target yang diutamakan selain tentunya tersambungnya komunikasi masyarakat dengan pimpinan daerah.

"Selain itu, Forum ini menghadirkan seluruh stakeholder lingkup pemerintah Provinsi NTB. Sehingga diharapkan akan memberikan solusi aktif saat masyarakat membutuhkan penjelasan yang cepat dan tepat," jelas Najamuddin.

Jumat 11 Januari 2019, Jangzulmi akan digelar mulai pukul 07.00 Wita di halaman Bumi Gora Kantor Gubernur NTB.

Jangzulmi perdana 2019 ini mengangkat tema Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

Rapat persiapan dilakukan Kamis (10/1), untuk memaksimalkan tercapainya pelaksanaan Jangzulmi.

Rapat dipimpin Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB Najamuddin Amy, S.Sos., MM di Ruang Rapat Sekda Provinsi NTB, dihadiri oleh para pimpinan rumah sakit mitra BPJS, perwakilan dari BPJS dan perwakilan OPD lingkup Provinsi NTB terkait.

Dalam rapat persiapan itu, disepakati komitmen untuk mewujudkan komunikasi dua arah antara seluruh stakeholder pelayanan kesehatan dengan masyarakat di forum Jangzulmi Jumat (11/1) esok. K18