Meriah, Ribuan Peserta Ramaikan Fun Bike HUT Yonif 742/SWY di Mataram

Advertisement

Meriah, Ribuan Peserta Ramaikan Fun Bike HUT Yonif 742/SWY di Mataram

Redaksi KATAKNEWS
Minggu, 27 Januari 2019

FUN BIKE. Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani melepas peserta fun bike di lapangan Yonif 742/SWY, Gebang, Kota Mataram. (Foto:Penrem 162/WB) 


MATARAM - Ribuan orang meramaikan kegiatan fun bike dalam rangkaian HUT Yonif 742/SWY ke 54, Minggu (27/1) di Kota Mataram.

Kegiatan fun bike dilepas oleh Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang, Mataram, ini juga diikuti Dirlantas Polda NTB, Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Agus P Doni, para Dandim se Pulau Lombok, para Kasi Korem, Dan/Ka Satdisjan, anggota Korem 162/WB dan jajaran, juga dari berbagai kalangan masyarakat pecinta Gowes se Kota Mataram, Lombok Barat dan sekitarnya.

Para peserta melintasi sepanjang jalan utama di Kota Mataram mulai jalan Majapahit, jalan Langko dan jalan Bung Karno, hingga kembali finish di lapangan Yonif 742/SWY di Gebang Mataram.

Kegiatan tersebut juga diramaikan hiburan dan pembagian hadiah doorprize berupa dua unit sepeda motor dan hadiah lainnya di Lapangan Yonif 742/SWY.

Adapun 2 unit sepeda motor masing-masing diraih oleh Bagus Budi Utomo dari Taman Indah Pagesangan dan Dimas dari Kediri Lombok Barat. 

Kepada media usai kegiatan, Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, kegiatan iotu digelar Korem 162/WB dalam rangka menyambut HUT Yonif 742/SWY ke 54 dan juga sebagai bagian dari trauma healing bagi yang warga masyarakat Lombok yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

"Mari kita ciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dengan melakukan olahraga bersama sehingga kebersamaan terjalinnya komunikasi yang erat antara TNI dengan masyarakat, disamping dapat meminimalisir tidak tindakan-tindakan yang bersifat negatif," kata Danrem Rizal.

Alumni Akmil 93 itu juga mengimbau seluruh masyarakat NTB untuk menjaga keamanan dan keselamatan baik di rumah maupun di luar rumah karena kondisi cuaca yang ekstrim.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar mengutamakan keselamatan, pohon yang besar dan tinggi agar dipangkas, apabila bepergian agar melihat kondisi cuaca dan tetap mengutamakan keselamatan selama di jalan," ujarnya.

Danrem Rizal juga mengucapkan selamat HUT ke 54 untuk Yonif 742/SWY, semoga semakin dewasa semakin banyak prestasi ke depan.

Sementara itu, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Agus P Doni menjelaskan, fun bike digelar dalam rangkaian HUT Yonif 742/SWY ke 54 tahun 2019 yang akan jatuh pada tanggal 19 Maret mendatang. Selain itu fun bike dipilih untuk menggugah masyarakat terutama anggota dan masyarakat yang hobby bersepeda atau gowes, sehingga masyarakat akan lebih mengenal satuan Yonif 742/SWY.

"Tujuannya untuk menjalin hubungan silaturrahmi yang lebih akrab lagi dengan masyarakat ke depan," ungkapnya.

Selain kegiatan Fun Bike, sambung Letkol Doni, jajarannya juga sudah melaksanakan Pekan Olahraga Batalyon selama dua minggu dengan lima item pertandingan olahraga umum dan olahraga semi militer.

"K edepan ada rencana lomba class meet semi ninja warrior dengan sasaran anak-anak muda yang hobby building untuk mengerahkan kemampuan fisik melintasi sasaran yang akan kita siapkan," pungkasnya.