"Matahari Matahari", Ini Sosok TGB di Mata Ibunya

Advertisement

"Matahari Matahari", Ini Sosok TGB di Mata Ibunya

KATAKNEWS.com
Minggu, 13 Januari 2019

MATAHARI MATAHARI. Ibunda TGB, Ummi Hj Rauhun Zainuddin Abdul Majdjid dalam scene film Matahari Matahari. (KATAKNEWS/Istimewa) 


MATARAM - Rahasia sukses Tuan Guru Bajang (TGB), H Muhammad Zainul Majdi dikupas di film semi dokumenter "Matahari Matahari" besutan sutradara Adi Pranajaya.

Dalam salah satu scene film, ibunda TGB, Hj Rauhun Zainuddin Abdul Madjid mengatakan, TGB merupakan sosok yang penurut, sabar, dan tidak sombong.

"Dia (TGB) itu penurut, sabar, dan tawadhu (rendah hati tidak sombong)," kata Ummi Rauhun dalam film Matahari-Matahari.

BACA JUGA : Pertama Diputar, Matahari Matahari Sedot Perhatian Masyarakat NTB

Film Matahari-Matahari resmi diputar perdana, Sabtu malam (12/1) di gedung Teater Taman Budaya NTB, di Mataram.

Lebih dari 450 orang menyaksikan pemutaran perdana Matahari Matahari.



Matahari Matahari merupakan film semidokumenter yang terinspirasi oleh kisah sukses Gubernur NTB ke 7, TGB.

Kedekatan personal TGB dengan Dr H Zulkieflimansyah yang saat ini menjabat Gubernur NTB, juga dikupas dalam film tersebut.

Film ini menggambarkan sosok muda NTB dari Lombok dan Sumbawa yang mampu menoreh prestasi gemilang di kancah nasional dan internasional.

Hadir dalam pemutaran perdana film tersebut, Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah yang juga kakak kandung TGB, Sekda Provinsi NTB H Rosiady Sayuti, sutradara Adi Pranajaya.

"Film ini terinspirasi, sekaligus sebagai penghargaan atas prestasi dua putra terbaik NTB. TGB dan Doktor Zul," kata Adi Pranajaya, sutradara Matahari-Matahari. K18