LRC Siap Bersinergi Majukan Pariwisata NTB

Advertisement

LRC Siap Bersinergi Majukan Pariwisata NTB

KATAKNEWS.com
Selasa, 08 Januari 2019

MAJUKAN PARIWISATA NTB. Jajaran Lombok Receptionist Community (LRC) bersama IHGMA, HFLA dan LHC, berfoto bersama usai kegiatan gathering LRC di Hotel Golden Palace Lombok. (KATAKNEWS/Istimewa) 


MATARAM - Lombok Receptionist Community (LRC) bakal berkiprah ambil bagian untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB). Komunitas para resepsionis hotel ini, juga diharapkan menjadi duta wisata Lombok-Sumbawa.

"Dengan terbentuknya Lombok Receptionist Community (LRC) ini, saya berharap rekan-rekan receptionist bisa menjadi duta pariwisata tidak hanya untuk hotelnya masing-masing, namun untuk Lombok dan NTB secara keseluruhan," kata Wakil Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), Ernanda D Agung, Minggu (6/1) dalam pengukuhan Struktur dan Gathering LRC di Hotel Golden Palace Lombok.

Gathering LRC yang pertama kali digelar ini diikuti sekitar 80 anggota yang terdiri dari resepsionis sejumlah hotel di Lombok dan kawasan tiga Gili. Kegiatan ini didukung IHGMA, Hotel Front Liner Association (HFLA) dan Lombok Hotelier Community (LHC).

Ernanda yang juga GM Hotel Golden Palace mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan gathering LRC tersebut. Hal ini, menurutnya, sekaligus membuktikan bahwa para pelaku wisata berada pada visi yang sama yaitu membawa Lombok, NTB menjadi destinasi utama bagi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Harapan serupa disampaikan Ketua HFLA, Rahman, yang menekankan kebersamaan para pelaku wisata dalam mendorong percepatan recovery pariwisata NTB.

Menurutnya, salah satu yang mempercepat pulihnya sektor pariwisata di NTB tak lepas dari semangat kebersamaan dari para pelaku industri pariwisata.

"Ini menunjukan kekuatan dan semangat kita untuk bersama-sama membangun pariwisata Lombok dan NTB lebih baik lagi ke depan," katanya.

Dalam gathering dan pengukuhan struktur LRC tersebut, juga dilaksanakan pemilihan Ketua LRC. Voting suara berjalan unik dan asyik, akhirnya menetapkan Marshandi sebagai Ketua LRC.

Marshandi yang juga Receptionist di Hotel Golden Palace Lombok menyatakan, LRC siap berkontribusi memajukan sektor pariwisata NTB.

"LRC juga akan turut bersinergi dengan organisasi pelaku wisata dan komunitas pariwisata lainnya dalam ikut memajukan pariwisata NTB ini,"kata Marshandi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina dan Penasehat LRC Ricky Ricardus Jumas menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Saya juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan LRC dan selamat atas terbentuknya komunitas resepsionis se-Lombok ini," katanya.

Ricky mengatakan, untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme para receptionist, LRC akan bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk memberikan sertifikasi kepada anggota yang belum sertifikasi. K18/*