Korem 162/WB dan Jajaran Gelar Doa Bersama Sambut Malam Pergantian Tahun

Advertisement

Korem 162/WB dan Jajaran Gelar Doa Bersama Sambut Malam Pergantian Tahun

Redaksi KATAKNEWS
Selasa, 01 Januari 2019

PERGANTIAN TAHUN. Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani saat memberikan sambutan dalam doa dan zikir bersama di masjid Assyuhada, Gebang, Kota Mataram. (KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB) 


MATARAM - Korem 162/Wira Bhakti dan jajaran menggelar doa bersama menyambut malam pergantian tahun, Senin (31/12).

Kegiatan diikuti Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani,  Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, dan seluruh pimpinan jajaran Korem 162/WB se Garnizun Mataram.

Doa bersama dilakukan secara serentak di tempat ibadah masing-masing.

Umat Islam melaksanakan doa bersama, istigosah dan Sholat Tasbih di Masjid Assuhada Gebang, sementara Umat Hindu di Pura Pasopati Gebang dan umat Katholik di Gereja Maria Immaculata Mataram dan umat Protestan di Gereja GBI Rock Mataram.

Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, kegiatan doa bersama dilaksanakan sebagai refleksi dan instrospeksi di tahun 2018 dan menyambut tahun 2019 dengan lebih baik lagi.

"Malam pergantian tahun ini kita isi dengan kegiatan doa bersama dan mendekatkan diri pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, berharap agar di tahun 2019 bangsa Indonesia lebih aman, damai, sejahtera, dan dijauhkan dari berbagai bencana," katanya.

Ia mengatakan, sepanjang tahun 2018 banyak derita dan cobaan bencana alam yang dialami masyarakat, terutama bencana alam gempa bumi di wilayah NTB.

Selain gempa bumi di NTB, beberapa wilayah juga terkena musibah bencana alam yang sama seperti gempa dan Tsunami di Palu, Sulteng, Tsunami akibat erupsi Krakatau di Banten dan Lampung, juga erupsi Gunung Agung di Bali.

Hal ini menurut Danrem Rizal, harus menjadi bahan evaluasi dan introspeksi diri. Sehingga malam pergantian tahun yang biasanya dirayakan penuh euforia dan hura-hura perlu dikurangi dan dialihkan ke kegiatan yang positif.

"Terkadang euforia dalam menyambut tahun baru menimbulkan hal-hal yang negatif. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar menyambut malam pergantian tahun secara sederhana sehingga tidak merugikan diri dan keluarga," katanya.

Danrem Rizal juga mengajak seluruh anggota jajaran Korem 162/WB untuk membangun kehidupan yang lebih baik di tahun 2019 dengan melakukan introspeksi diri terkait dengan perbuatan dan tingkah laku selama tahun 2018.

"Sehingga ke depan agar bisa berbuat yang terbaik bagi diri, keluarga dan satuan," katanya.  

Mengakhiri sambutannya, Danrem 162/WB mengucapkan, "Selama Tahun Baru 2019" semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita semua untuk terus mengabdi, membangun dan memajukan bangsa dan negara,".

Dilaksanakan Serentak di Lombok dan Sumbawa

Sementara itu, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan menjelaskan, kegiatan doa bersama menyambut pergantian tahun juga dilaksanakan di semua Kodim jajaran Korem 162/WB, baik yang berada di pulau Lombok maupun di Sumbawa.

"Jadi semua melaksanakan mulai dari Mataram hingga Kodim 1608/Bima," kata Mayor Dahlan.

Dahlan mengatakan, dengan kegiatan itu diharapkan malam pergantian tahun baru 2019 diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita harap tidak dirayakan dengan membunyikan kembang api petasan atau pun hiburan-hiburan yang sifatnya menggangu masyarakat. Malam pergantian tahun kali ini disambut dengan doa bersama seluruh umat beragama di tempat ibadah masing-masing," katanya.

"Insya Allah semoga di tahun 2019 ini akan tercipta masyarakat NTB bisa bangkit dari keterpurukan menjadi masyarakat yang madani menuju NTB Gemilang," tambah Mayor Dahlan. K18