Ditlantas Polda NTB Gelar Seminar MRSF 2019 di Universitas Mataram

Advertisement

Ditlantas Polda NTB Gelar Seminar MRSF 2019 di Universitas Mataram

Redaksi KATAKNEWS
Selasa, 29 Januari 2019

SEMINAR ROAD SAFETY. Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso bersama Kepala Bappenda NTB, H Iswandi dan sejumlah narasumber dalam seminar MRSF 2019 di Universitas Mataram.  

MATARAM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Seminar Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 dengan tema Investasi untuk keselamatan berlalu lintas, Senin (28/1), di Auditorium Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram.

Hadir sebagai pembicara Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH, Kepala Bapenda NTB, Kepala Dinas Perhubungan NTB, Kepala Jasa Raharja NTB, pakar Transportasi, pakar Psikologi Universitas Mataram. Masing-masing pembicara menyampaikan materi terkait lembaga masing-masing serta memberikan Analisa terkait tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia.

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso menyampaikan pentingnya pada generasi millenial untuk taat aturan berlalu lintas.

"Jangan sampai para mahasiswa menjadi pelanggar aturan berlalu lintas. Karena kita harus menjadi contoh bagi elemen masyarakat yang lain," katanya.

Kepala Jasa Raharja NTB, Mulyadi menyampaikan aturan-aturan terkait kecelakaan atau kejadian meninggal akibat kecelakaan.

"Lihat akibat dari tidak taatnya masyarakat terhadap aturan berlalu lintas," katanya.

Ia juga menunjuk video - video CCTV tentang kecelakaan berlalu lintas di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Mataram.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan NTB yang menyatakan berbagai kecelakaan terjadi akibat pelanggaran berlalu lintas.

"Walaupun pacarmu yang telepon minta buru-buru dijemput. Jangan berkendaraan ugal-ugalan," pesannya disambut tepuk tangan riuh para mahasiswa.

Hal berbeda disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) NTB Ir H Iswandi yang lebih menekankan pada penjelasan mengenai manfaat pajak kendaraan.

"Pajak Kendaraan yang dibayar menjadi pendapatan daerah yang kemudian digunakan oleh Pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan daerah," jelasnya.

Seminar tersebut dihadiri lebih dari 500 peserta yang berasal dari mahasiswa Universitas Mataram dan juga masyarakat umum serta para undangan.

Seminar ini merupakan rangkaian dari kegiatan Millenial Road safety Festival yang puncak acaranya akan dilangsungkan di Lanud Zainuddin Abdul Majid atau ex Bandara Selaparang Mataram Tanggal 3 Maret 2019.

(Tim Media Ditlantas Polda NTB)