Berhasil Menyadarkan Kelompok Radikal, Babinsa di Bima Dapat Hadiah Umroh

Advertisement

Berhasil Menyadarkan Kelompok Radikal, Babinsa di Bima Dapat Hadiah Umroh

Redaksi KATAKNEWS
Rabu, 23 Januari 2019

Serma TNI Ismail menerima salam selamat dalam pelepasan Umroh di Masjid Korem 162 Wira Bhakti Mataram.


MATARAM - Sersan Mayor Ismail, Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Pena Toi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat penghargaan dan hadiah beribadah Umroh ke tanah suci Mekah.

Ismail dinilai telah berprestasi dalam hal menggalang dan membina kelompok radikal di wilayah binaannya, sekaligus menciptakan situasi aman dan kondusif.

Penyerahan penghargaan sekaligus syukuran pelepasan Umroh untuk Ismail digelar di Korem 162 Wira Bhakti Mataram, Rabu (23/1), usai sholat berjamaah di Masjid Korem.

Kegiatan dihadiri Kasrem,para Dandim di jajaran Korem, para perwira, para Babinsa dan personil Korem 162/WB.

"Babinsa ini berprestasi dalam penggalangan dan penyadaraan kelompok radikal di Bima. Alhamdulillah Pena Toi sekarang aman," kata Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani.

Danrem Rizal menjelaskan, penghargaan dan hadiah Umroh menjadi agenda rutin Korem 162/WB untuk personil TNI yang berprestasi.

Penilaian prestasi dilakukan dalam lomba Pembinaan Satuan (Binsat) setiap empat bulan sekali.

"Ini cita-cita saya sejak dulu, setiap memimpin saya biasa berangkatkan umroh anggota berprestasi. Prajurit yang benar-benar berprestasi dalam lomba Binsat Teritorial per empat bulan, kita pilih anggota berprestasi,"katanya.

Danrem Rizal mengatakan, penghargaan dan hadiah ibadah Umroh ini diharapkan menjadi trigger bagi anggota lainnya untuk bekerja dengan lebih bersemangat.

Ia menegaskan, penghargaan ini bukan hanya untuk anggota beragama Islam, namun juga untuk anggota beragama Nasrani dan Hindu di jajaran Korem.

Penghargaan juga terbuka untuk para PNS di jajaran Korem.

"Jadi semua bisa dapat kalau menunjuka  prestasi kerja. PNS juga punya peluang," tegasnya.

Danrem Rizal menambahkan, untuk periode lomba Binsat Teritorial selanjutnya, bidang penilaian adalah yang terkait dengan proses Rahabilitasi dan Rekonstruksi PDB Gempa NTB yang saat ini tengah berlangsung.

Personil Babinsa yang berhasil mendampingi perbaikan rumah terbanyak dalam proses rehab dan rekons ini, akan mendapatkan penghargaan dan hadiah serupa.

"Ini sudah kami laporkan ke BNPB, Babinsa yang terbaik (dalam rehab rekons) akan berangkat (umroh)," katanya.

Dijumpai usai menerima penghargaan, Serma TNI Ismail mengaku bangga sekaligus terharu dengan perhatian pimpinannya.

"Selama ini saya jalankan tugas dinas sesuai apa yang diembankan ke saya. Sebagai Babinsa saya membina masyarakat dan tak pernah berpikir akan mendapat penghargaan apalagi hadiah berangkag Umroh. Alhamdulillah, saya sangat terharu juga dengan perhatian pak Danrem," katanya.