AA Foundation Diapresiasi Fahri Hamzah, Diharapkan Berkiprah Lebih dalam Kesra

Advertisement

AA Foundation Diapresiasi Fahri Hamzah, Diharapkan Berkiprah Lebih dalam Kesra

Redaksi KATAKNEWS
Rabu, 23 Januari 2019

AA FOUNDATION. Ketum AA Foundation, Badruttamam Ahda saat silahturahmi bersama Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, di Gedung DPR RI, Jakarta. (Foto: Istimewa)


JAKARTA - Kiprah lembaga sosial nirlaba, Ahyar Abduh (AA) Foundation mendapat apresiasi dan dukungan dari DPR RI.

AA Foundation diharapkan mampu menjadi inisiator program charity kemanusiaan bagi kalangan generasi millennials di Lombok dan NTB pada umumnya.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan silahturahmi jajaran AA Foundation bersama Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Senin (21/1) di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

"Kita apresiasi dan tentu mendukung semangat muda seperti AA Foundation ini, karena programnya langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat," kata Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah berharap, ke depan AA Foundation bukan hanya sekadar menjadi lembaga penyalur bantuan semata, tetapi juga menjadi donatur terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga menyambut baik kehadiran jajaran AA Foundation tersebut yang sudah menyambung silahturahmi di gedung DPR RI.

Sementara itu, Ketua Umum AA Foundation, Badruttamam Ahda mengatakan, silahturahmi dengan DPR RI, terutama dengan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dilakukan untuk menambah saran dan masukan bagi AA Foundation ke depan.

Apalagi Fahri Hamzah merupakan salah satu tokoh nasional yang berasal dari NTB, yang tentu paham dan mengetahui benar bagaimana kondisi sosial kemasyarakatan di NTB.

"Kami silahturahmi ke pak Fahri untuk menambah wawasan. Saran dari senior tokoh-tokoh ini sangat kami butuhkan," kata Badruttamam Ahda.

Ia memaparkan, AA Foundation didirikan untuk membantu menjawab tantangan dan masalah kesejahteraan sosial. Terutama di bidang  kemanusiaan, pendidikan, dan dakwah.

Dengan tag utama "Kami berdiri bersama anda dan kami mendengar anda", AA Foundation juga bertekad menularkan sikap empati dan kepedulian antar sesama pada pengembangan generasi millenials di NTB.

Badruttamam Ahda menambahkan, ke depan AA Foundation akan berfokus juga pada tiga isu utama, yakni Perlindungan Anak (Child Protection), Toleransi, dan Lingkungan.

"Kami membuka ruang diskusi dan partisipasi, kami ingin bekerjasama dengan semua pihak," katanya.

Untuk diketahui, AA Foundation yang baru saja berdiri akhir 2018 lalu juga sempat menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa bumi Lombok Juli-Agustus.

Badruttamam Ahda merupakan putra Walikota Mataram, TGH Ahyar Abduh, yang namanya dipakai untuk nama lembaga.

AA Foundation berdiri atas inisiasi dan gagasan masyarakat Kota Mataram yang merasa puas dengan kepemimpinan TGH Ahyar Abduh sebagai Walikota Mataram dalam dua periode terakhir.